Tidak Punya BPJS, HILMI FPI Ikut Bantu Biaya Kepulangan Pasien

Tidak Punya BPJS, HILMI FPI Ikut Bantu Biaya Kepulangan Pasien

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN MALANG – Ketua DPW HILMI FPI Kabupaten Malang, Sdr Mukhlis bersama Habib Qotadah Barakwan selaku bendahara HILMI FPI Kabupaten Malang, menyambangi seorang anak yang bernama Rismawan (15 thn) yang didiagnosa oleh dokter infeksi usus.

Sebelumnya, pihak keluarga (sepupu dan bibinya) membawanya ke Klinik Al-Bashiroh, Kamis (06/02/2020).

Perihal kondisi Rismawan sendiri, Ketua HILMI FPI kabupaten Malang menuturkan, “Beberapa hari kemarin, si anak merasakan sakit perut dan hanya dipijat, kemudian diperiksa ke klinik dimananya kondisinya saat itu sudah agak parah, kemudian ia dirawat di puskesmas selama 4 hari yang kemudian di rujuk ke Klinik yang dibawa oleh pihak keluarga,”

Rismawan pun akhirnya dirujuk dan dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan Kabupaten, yang kemudian dirujuk kembali ke Rumah Sakit Saiful Anwar, pada sabtu, (08/02/2020) dengan beberapa alasan.

Pada saat dirumah sakit, tim HILMI FPI Kabupaten Malang yang kebetulan mendapatkan informasi tentang kondisi rismawan dari salah satu akun di sosial media yang sempat viral segera mendatangi keluarga korban.

Menurut Sdr Mukhlis, “Apendiksnya sudah pecah sejak rontgen di klinik Al-Bashiroh, dan ketika di observasi di RSUD Kanjuruhan tidak mengalami perbaikan yang akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar dan disana dokter mengeluarkan nanah hingga satu liter dari dalam perutnya saat di operasi, karena usus sudah infeksi dan sudah parah hingga ke liver, dan harus dipotong hingga 1 cm, dan dibuatkan saluran pembuangan dari ususnya semacam kantong pelastik untuk BAB,” lanjutnya, (09/02/2020).

Pasca operasi kondisi kesehatan Rismawan hingga saat ini sudah berangsur membaik, dan beberapa kali sempat belajar untuk berjalan. Tim HILMI FPI Kabupaten Malang bersama pihak keluarga pun akhirnya membawa pulang kemarin sore ke kediamannya di Jl. Panglima Sudirman, RT 35, RW 09, Dusun Wates, Gondanglegi Wetan, Kabupaten Malang, (17/02/2020).

Tidak Punya BPJS, HILMI FPI Ikut Bantu Biaya Kepulangan Pasien

Pengobatan rismawan selama ini tidak lepas dari tangan para dermawan seperti Yatim Mandiri, Genpro Kab Malang, CV. Cendika Teknik Utama, Peduli Kasih, dan HILMI FPI kabupaten Malang yang ikut turut andil dalam membantu biaya pengobatannya.

Perlu diketahui, bahwa rismawan adalah seorang anak yatim piatu yang sejak kecil ditinggal oleh orangtuanya, yang kemudian diasuh oleh bibinya yang juga meninggal. Sehingga, saat ini ia tinggal bersama sepupunya yang notebene nya dari keluarga yang tidak mampu.

Selama tiga bulan kedepan rismawan harus menjalani proses perawatan dan harus membutuhkan biaya baik untuk kebutuhannya sehari-hari maupun biaya pengobatan diwaktu mendatang, oleh karena itu DPP HILMI FPI mengajak kepada siapapun yang peduli untuk kesembuhan Rismawan untuk membantunya baik secara langsung maupun melalui Rekening Kemanusiaan FPI : Bank Syariah Mandiri (451) 7001440707 dengan konfirmasi donasi melalui (HILMI CARE CENTER) 6281350004071 dengan memberikan keterangan “Untuk Kesembuhan Rismawan“.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Kabupaten Malang, Ustadz Mukhlis.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Tidak Punya BPJS, HILMI FPI Ikut Bantu Biaya Kepulangan Pasien
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *