Prihatin Soal Nasib Warga, HILMI FPI Dirikan Puluhan Hunian Sementara di Toli-Toli

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN TOLI-TOLI – Pasca musibah yang terjadi di Pelabuhan Empang, Kec. Sidoarjo, Kel. Baolan, Kab. Toli-toli yang menghanguskan ratusan rumah warga di pemukiman penduduk itu hingga saat ini masih direlokasi.

Total rumah 134, untuk rencananya awal yang kita mau bangun itu sebanyak 48 rumah terlebih dahulu, mengingat kemampuan yang kita miliki, dan kami melihat skala prioritas untuk hunian sementara ini,” kata ketua DPW FPI Toli-Toli, Andi Hamka.

Karna memang hunian sementara sangat di butuhkan oleh masyarakat pengungsi, namun pihak pemerintah agak lambat menanggapi kebutuhan korban bencana kebakaran, dalam hal ini Huntara ini,” ungkap Bapak Zulkaidar, ketua RW setempat.

Oleh sebab itu, ketua RW mewakili seluruh masyarakat yang menjadi korban kebakaran berharap kepada HILMI FPI dan DPW FPI Toli-Toli untuk senantiasa berada di tengah mereka, dimana memang sejak hari pertama terjadinya musibah hingga memasuki hari kedua belas ini mereka membantu masyarakat dengan membuka posko hingga mendirikan MCK.

Prihatin akan nasib para warga yang hingga kini tidak memiliki tempat tinggal, DPW FPI Kabupaten Toli-Toli membangun Hunian Sementara yang diperuntukan para warga yang berada di RT 11 khususnya.

Andi Hamka, Ketua DPW FPI Toli-Toli menjelaskan, “Setelah kami lakukan koordinasi dengan DPD HILMI Sulawesi Tengah dan HILMI Pusat, pada tahap awal yang dilakukan oleh relawan HILMI dan FPI adalah melakukan penimbunan tanah di lokasi yang akan didirikan Hunian Sementara dan diperkirakan hari ini (14/02/2020) sekitar 20 kubik tanah kami gunakan,”

Berdasarkan informasi terakhir yang didapat, hingga proses pembangunan Hunian Sementara saat ini masih sedang berlangsung sejak pagi tadi.

Awis (47 thn) salah seorang warga pelabuhan empang menuturkan, “Kami sangat mengapresiasi sekali upaya yang dilakukan oleh DPD HILMI dan DPW FPI Toli-Toli yang sangat memperhatikan para warga korban kebakaran disini,”

Hal senada disampaikan juga oleh Ketua RW, Bpk Zulkaidar yang saat itu berada dilokasi, “Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekali tindakan yang dilakukan HILMI FPI,” Pungkasnya.

Bersambung….

<< Sebelumnya
Selanjutnya >>

Narasumber : Sekretaris Daerah HILMI FPI Sulawesi Tengah, Mahmud Labudu & Kontributor Lembaga Informasi Front Sulawesi Tengah, Jamil.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Prihatin Soal Nasib Warga, HILMI FPI Dirikan Puluhan Hunian Sementara di Toli-Toli
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Prihatin Soal Nasib Warga, HILMI FPI Dirikan Puluhan Hunian Sementara di Toli-Toli”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *