HILMI FPI Evakuasi Penderita Berkebutuhan Khusus Yang Terjebak Banjir Selama 2 hari

HILMI FPI Evakuasi Penderita Berkebutuhan Khusus Yang Terjebak Banjir Selama 2 hari

Hilal Merah Indonesia, AMUNTAI – Intensitas curah hujan yang tinggi membuat debit air naik di beberapa titik kota Amuntai. Salah satu yang terdampak ialah sebuah Asrama SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) yang didalamnya terdapat 3 orang Berkebutuhan Khusus (Difabel / Disabilitas) dari 8 orang yang terjebak banjir selama 2 hari tepatnya berada di Jl. Empu Jatmika No.57 RT. 05, Sungai Malang, Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Sekitar pukul 18.30 Wita HILMI FPI Hulu Sungai Utara mendapatkan laporan tersebut dan diminta untuk membantu evakuasi warga yang berada di asrama SDLB yang terjebak selama dua hari tersebut. Rabu, (11/02/2020).

“Kami mendapat laporan dan diminta untuk evakuasi korban yang berada di Asrama tersebut oleh BPK HSU via sambungan ORARI, saat itu juga kami langsung turunkan beberapa relawan HILMI FPI yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian untuk memastikan informasi tersebut dan mempersiapan peralatan yang dibutuhkan nantinya,” Kata Ustadz Dhiya, Ketua DPW FPI Hulu Sungai Utara.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, HILMI FPI HSU bersama segera mengambil tindakan untuk mengevakuasi para korban yang saat itu masih dalam terdapat genangan air sekitar setinggi paha orang dewasa.

Sebagaiman diketahui, tiga diantara para korban memiliki kekurangan sehingga beberapa diantara mereka harus digendong, ada pula dari mereka yang harus dituntun ke mobil BPK Nagara Dipa yang telah disediakan untuk dievakuasi ke Markaz FPI Hulu Sungai Utara. Dan diketahui bahwa dua lainnya masih balita.

Selain itu, Relawan dari BPBD, PMI, Tagana, bersinergi bersama HILMI FPI HSU dan memberikan sejumlah popok bayi untuk balita dan makanan untuk para korban.

Kepedulian Relawan HILMI FPI HSU sangat luar biasa kepada warga yang membutuhkan, mereka langsung terjun kelapangan. Untuk saat ini warga beristirahat dan tidur di markas FPI HSU dan di evakuasi disini, untuk keadaan mereka Alhamdulillah sehat, dan tidak apa-apa, dengan adanya bantuan dari DPW FPI HSU mengevakausi warga asrama SDLB tersebut, BPBD dan Para relawan HSU mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tempat untuk menampung mereka,” Ucap Ustadz Yusuf, Anggota FPI HSU.

Ucapan terima kasih juga diucapkan oleh Sidin dan Mustakim, korban terjebak banjir yang di evakuasi oleh HILMI FPI HSU, “Selama terjebak diasrama kami hanya makan mie rebus seadanya, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman FPI sudah diperhatikan dengan baik,” Kata Saidin.

Narasumber : Anggota DPW FPI Hulu Sungai Utara, Buya Yusuf dan Mahlopi Ketua HILMI FPI Hulu Sungai Utara.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI FPI Evakuasi Penderita Berkebutuhan Khusus Yang Terjebak Banjir Selama 2 hari
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI FPI Evakuasi Penderita Berkebutuhan Khusus Yang Terjebak Banjir Selama 2 hari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *