Tidak Mau Menunggu Lama, FPI Tanah Laut Sigap Bantu Warga Kebanjiran

Hilal Merah Indonesia, TANAH LAUT – Hujan yang mengguyur kawasan di kabupaten Tanah Laut sabtu malam (08/02/2020) sampai minggu sore (09/02/2020) membuat air sungai di kawasan Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Menurut salah satu warga Desa Batu Tungku, “Pada Minggu Malam (09/02/2020) sekitar pukul 21.00 Wita Air kiriman dari pegunungan maratus datang, menyebabkan pemukiman warga yang rendah meningkat debet airnya, yang mana kedelaman air sampai lutut orang dewasa,”

Mendengar hal itu, panglima Daerah LPI Kalsel Ustadz Zein Tabaniy langsung menginstruksikan kepada Relawan HILMI dan Laskar FPI Tanah Laut, agar segara cepat tanggap membantu warga disana.

Setibanya dilokasi, sekitar pukul 21:20 Wita, para Laskar FPI Tanah Laut dengan segera melakukan evakuasi warga menggunakan Perahu Karet yang mereka miliki. Muhammad Amin anggota Laskar DPC FPI Panyipatan sekaligus koordinator lapangan yang berada dilokasi banjir segera mengarahkan para Laskar FPI untuk menyusuri rumah-rumah warga yang terendam banjir agar bisa di bantu dan di evakuasi.

Selain itu, Front Pembela Islam (FPI) Tanah Laut bersama BPBD dan sejumlah relawan lain bersenergi saling bahu membahu dalam membantu warga korban Banjir.

Muhammad Amin mengatakan “Banjir mulai berangsur surut sejak pukul 03.15 Wita (10/02/2020) para Laskar FPI Tanah Laut pun masih berjaga di lokasi banjir, karena cuaca di lokasi sedang mendung karena kalau curah hujan tinggi, akan kembali banjir,” Ucapnya.

Sambil menunggu benar-benar kondusif, para laskar FPI Tanah Laut bersama anggota TNI mengisi waktu mereka dengan membersihkan salah satu Musholla yang terdampak akibat banjir bandang dilokasi tersebut hingga bersih.

Berdasarkan informasi yang didapat terakhir dari Sdr Muhammad Amin, hingga pukul 10:30 Wita (10/02/2020) banjir di Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan sudah surut.

Narasumber : Panglima Daerah LPI Kalimantan Selatan, Ustadz Zein Tabaniy dan Kontributor Lembaga Informasi Front, Ilham Hanafi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Tidak Mau Menunggu Lama, FPI Tanah Laut Sigap Bantu Warga Kebanjiran
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram