Napak Tilas HILMI FPI Tangani Korban Kebakaran di Toli-Toli

Napak Tilas HILMI FPI Tangani Korban Kebakaran di Toli-Toli

Hilal Merah Indonesia, TOLI-TOLI – DPD HILMI Sulawesi Tengah dan DPW FPI Toli-Toli dengan sigap langsung menurunkan relawan dan simpatisannya untuk membantu serta mengevakuasi korban kebakaran yang terjadi di Wilayah Empang, Pelabuhan Dede, Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Toli-toli, pada Ahad (02/02/2020).

Menurut Andi Hamka, Ketua Tanfidzi DPW FPI Toli-Toli ,”Sejak pertama malam kejadian, Laskar FPI Toli-Toli langsung turun guna memadamkan api yang berkobar dipemukiman warga, setelah itu kami langsung mendirikan posko dan dapur umur,”

Ia juga menambahkan, “Data sementara yang kami DPW FPI Toli-Toli himpun antara lain, 134 rumah hangus terbakar dari 171 KK, dan 684 jiwa menjadi korban dari tiga RT 9, 10, 11,” Sabtu (08/02/2020).

Selain itu, DPW FPI Toli-Toli juga menyalurkan bantuan yang masuk ke Posko HILMI Sulawesi Tengah berupa Paket Sembako yang terdiri dari Beras, Telur, Minyak Goreng, Aqua Gelas, Pakaian Dalam Wanita, Tikar, Popok, Pembalut, Air Mineral, Pakaian Anak-anak, dll.

Dimana bantuan-bantuan tersebut diserahkan ke Posko HILMI Sulawesi Tengah dari berbagai pihak dan komunitas, diantara SMAN 01 Toli-toli, Partai Garuda, Satria FU Lovers, LSP (Lingkat Seni Pemandi) Toli-Toli, selain itu dari pribadi juga ada yang menyalurkan seperti dari Hj. Kasma Aripin, kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan-bantuan tersebut untuk para korban kebakaran,” Imbuh Ketua Tanfidzi DPW FPI Toli-Toli.

Selain dari bantuan kami juga mendirikan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) untuk para warga juga para relawan yang berada di Lokasi. Sedangkan kami juga dirikan Dapur Umum, karna warga tidak bisa memasak, maka dari itu kami buatkan,” Tuntas Andi.

Narasumber : Ketua DPW FPI Toli-Toli, Andi Hamka.

Selanjutnya >>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Napak Tilas HILMI FPI Tangani Korban Kebakaran di Toli-Toli
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Napak Tilas HILMI FPI Tangani Korban Kebakaran di Toli-Toli”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *