HILMI FPI Sumut Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Hilal Merah Indonesia, MEDAN – Pengurus DPD Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Utara bersama sayap juangnya DPD Hilal Merah Indonesia (HILMI) Sumut menyerahkan 1 rumah layak huni yang baru dibedah, kepada seorang warga Dusun I Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagei, Sumatera Utara, Rabu (5/2).

Bantuan rumah layak huni tersebut langsung diterima oleh Titin Melani,36, janda beranak 4 ini disaksikan Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman. 

Ketua DPD FPI Sumut Habib Hud Alattas menyebutkan, selama bertahun-tahun Titin Melani tinggal bersama 4 anaknya pasca berpisah dengan suaminya dan menghidupkan kebutuhan anak-anaknya dengan bekerja di warung milik orang lain dengan penghasilan Rp 600 ribu per bulan.

Rumah yang ditempatinya selama  ini tidak layak huni. Berdinding papan yang sudah lapuk dan keropos serta atap seng yang sudah bolong-bolong. Sekarang sudah ‘dibedah’ menjadi semi permanen,” ujar Ketua DPD FPI Sumut Habib Hud Alattas didampingi Ketua DPD HILMI Sumut Husni Hasan kepada Tim Media, Rabu (5/2).

Menurut Habib Hud Alattas, setelah menempati rumah yang layak huni tersebut, semoga kehidupan keluarga Titin Melani bisa lebih aman dan nyaman setiap harinya.

Sementara itu, Ketua DPD HILMI Sumut Husni Hasan menambahkan, rumah Titin Melani berada di pinggiran jalan lintas sumatera (jalinsum). Sebelumnya, rumah tersebut tak layak huni.

(baca : Mengejutkan Warga, FPI Merubuhkan Rumah Dipinggir Jalan Lintas Sumatera )

Berawal dari laporan masyarakat ke DPP FPI,lalu dintindak lanjuti DPP HILMI dgn meminta DPD HILMI SUMUT mendatangi pemilik rumah dan bertemu langsung dengan Titin Melani akhirnya kami berkesimpulan rumah tersebut tak layak huni dan harus dirubuhkan dan dibuat bangunan barunya,” ujar Husni.

Dijelaskan Husni, selama 9 hari sejak (28/01/2020), akhirnya relawan FPI dan HILMI berhasil membangun rumah baru dan layak huni buat keluarga Titin Melani.

Husni Hasan juga menjelaskan kiprah FPI Sumatera Utara dan sayap juangnya terkait Bedah Rumah yang dilakukannya, juga rencana-rencana yang akan dilaksanakan kedepannya, “Sebelumnya, FPI dan DPD HILMI Sumut telah membangun rumah layak huni 22 unit untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanahkaro, 24 unit rumah di Kabupaten Langkat dan 1 unit rumah di Tebingtinggi baik Muslim maupun Non-Muslim kami perbaiki rumahnya. Setelah menyelesaikan bedah rumah yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai ini total 48 unit rumah yang berhasil kami bedah, rencananya kami DPD HILMI FPI Sumatera Utara akan berlanjut ke Kota Binjai untuk melakukan bedah rumah kembali disana,”

Setelah menyelesaikan bedah rumah di Perbaungan ini, DPD HILMI akan melaksanalan bedah rumah di Kota Binjai,” sebut Husni.

Selama proses bedah rumah tersebut, tambah Husni, FPI Sumut juga menyiagakan 1 unit mobil ambulans dan keberadaan mobil ambulans tersebut telah dimanfaatkan oleh warga kampung tersebut.

Sementara itu, Titin Melani mengaku terharu melihat rumahnya sudah berubah dan sekarang layak huni.

Terimakasih FPI dan HILMI Sumut yang telah merubah rumah saya menjadi layak huni,” tutur Titin sembari tak kuasa menahan rasa harunya.

Titin Melani adalah ibu rumahtangga yang selama ini bekerja di warung penjualan dodol dengan penghasilan Rp650 ribu per bulan di jalinsum Bengkel, Perbaungan. 

Sedangkan Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman mengaku sangat berterimakasih kepada Ketua FPI Sumut dan HILMI Sumut yang sangat peduli dengan kondisi warganya sekaligus membuat rumah baru buat warganya.

Selama ini banyak lembaga atau instansi yang datang melihat kondisi rumah warganya ini namun tidak ada realisasinya. Setelah FPI dan HILMI datang, langsung komit membedah rumah tersebut dan sekarang telah layak huni,” ujar Sutarman.

Sutarman berharap agar aksi peduli sosial FPI dan HILMI Sumut terus berkesinambungan.

FPI Sumatera Utara juga mengucapkan terima kasihnya atas kegigihan para relawan Hilal Merah Indonesia yang selama proses pembangunan rela menginap dilokasi, juga kepada para donatur khususnya Sdr Diqi yang membantu hampir 100% dalam pembangunan rumah yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai ini.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI FPI Sumut Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Pra Sejahtera
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *