Duka di Lebak, 1.368 Rumah Luluh Lantak, FPI Canangkan Perumahan Baru

Hilal Merah Indonesia, Banten – Ribuan keluarga yang menjadi korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten masih menyimpan duka.

Ketika banjir datang mereka beserta keluarganya berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri kedaerah yang lebih aman. Selepas kembali dari pengungsiannya ke kampung, betapa terkejutnya saat melihat kondisi rumahnya yang telah roboh bahkan hilang diterjang banjir bandang tersebut.

Saat ini, korban beserta keluarganya masih mengungsi diposko pengungsian, karena tidak ada lagi tempat untuk dihuni, sebab seluruh perabotan dan rumah miliknya telah hancur dan mereka berharap kiranya pemerintah dapat membantu untuk segera memperbaiki rumahnya.

Data yang dihimpun Pengurus DPW FPI Lebak kerugian material di 5 kecamatan kabupaten Lebak sebanyak 467 rumah rusak ringan, Rusak Berat 352, musnah/hilang 549, total kerusakan 1.368 rumah.

Secara rinci disebutkan, Kecamatan Sajira, rusak ringan 106, rusak berat 121, musnah 175.
Kecamatan Cimarga, rusak berat 25, musnah 47.
Kecamatan Cipanas, rusak ringan 220, rusak berat 68, musnah 79.
Kecamatan Bitung, rusak ringan 46, rusak berat 5, musnah 5.
Kecamatan Gedong, rusak ringan 95, Rusak berat 133, musnah 243.

Menanggapi kejadian ini, FPI Banten siapkan Program recovery pasca bencana yang rencananya akan membuatkan perkampungan baru bagi mereka yang rumahnya musnah dengan rumah sederhana type 32/72 berikut fasilitas musholla dan minimarket, juga berupa bahan-bahan bangunan bagi rumah rusak ringan dan berat.

Untuk merealisasikannya FPI Banten telah membeli tanah sawah seluas 1.520 meter seharga 160 juta yang akan dihibahkan untuk para korban bencana

IMAM FPI Banten Mengintruksikan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD-FPI Banten) KH.Muhammad Fakhrurozy untuk membuat Sekala Prioritas pada 549 rumah yang musnah.

Rabu 29 Januari 2020, IMAM FPI Banten KH.Buya Qurthubi Jaelani Bersama Ketua DPD FPI Banten (KH.Muhammad Fakhrurozy), Ketua DPP HILMI (Habib Ali Alhamid), DPD HILMI Banten (H.Damamini) telah mengunjungi lokasi tanah yang akan di hibahkan Kepada Korban Banjir Bandang & Longsor.

BAGI YANG MAU IKUT BERPARTISIPASI BERUPA BAHAN BANGUNAN SILAHKAN HUBUNGI LANGSUNG :

POSKO INDUK HILMI DPD-FPI BANTEN Depan MSB (Markaz Syari’at FPI Banten) Jln Raya Cipanas-Warung Banten Km 4 PPS.Al-futuhiyah, Banjar pahingeun, Desa Banjar irigasi Kec. Lebak gedong, Kab. Lebak, Banten

Atau jika Berupa Uang bisa
Melalui No Rek 7001440707 a/n Rekening Kemanusiaan FPI

Untuk Konfirmasi ke WA Bendahara II DPD FPI Banten : 082246467313
Muhammad Syukron

Atau Hubungi HILMI Care Center +62 813-5000-4071

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Duka di Lebak, 1.368 Rumah Luluh Lantak, FPI Canangkan Perumahan Baru
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *