Tokoh Masyarakat : Kami Warga Kampung Banar Bangga Dengan FPI !

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN BOGOR – Haji Ismap (50 thn) seorang tokoh masyarakat Kampung Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Barat merasa bangga akan sepak terjang Front Pembela Islam dan sayap juang yang selama 26 hari sejak tanggal 03 Januari 2020 membantu masyarakat kampungnya untuk menata kembali kerusakan pasca bencana banjir bandang yang terjadi pada awal januari 2020.

Haji Ismap berkali-kali mengucapkan terima kasih dihadapan DPP HILMI FPI yang saat itu secara resmi berkunjung untuk kedua kalinya ke wilayah tersebut.

Ia menceritakan bahwa kondisi kampung banar pasca terjadinya bencana banjir hingga menghancurkan pemukiman warga, akses jalan, serta puluhan hektar lahan warga, sehingga masyarakat mengungsi meninggalkan rumah dan hanya segelintir masyarakat saja yang masih bertahan disana. Selain itu, hingga kamis (30/01/20) daerah tersebut listrik masih padam dan hanya mengandalkan Jenset yang dibawa oleh DPD FPI Jawa Barat.

Menurutnya, selama 50 tahun dirinya tinggal dan lahir di kampung banar, belum pernah terjadi musibah sedahsyat ini. Pasalnya, depan rumah bapak ismat yang tadinya adalah akses jalan kini berubah menjadi akses air atau aliran sungai.

Bapak Ismap yang juga sebagai pengurus Musholla Al-Ikhlas dan perwakilan masyarakat kampung banar mengucapkan terima kasihnya kepada FPI dan sayap juang yang hampir selama satu bulan berjibaku membersihkan rumah warga dan membuatkan akses jalan hingga harus menginap di masjid dan rumah warga.

Pertama saya ucapkan Alhamdulillah atas kedatangan anggota laskar FPI dan HILMI, saya merasa bangga dan terharu atas kedatangan FPI, karena tanpa anggota FPI akses jalan yang terputus tidak bisa dilalui oleh masyarakat, dan kini jalan tersebut bisa dilalui mobil roda empat,”

Bapak Ismap juga sempat prihatin melihat anggota FPI yang tidur di Masjid selama beberapa hari mereka melakukan pembuatan jalan dan membersihkan rumah warga, sedangkan rumah-rumah warga sendiri tidak di isi karna mengungsi. Oleh karenanya, para anggota FPI dipersilahkan untuk mendiami sementara rumah warga.

Simak videonya selengkapnya dibawah ini :

Ucapan Terima Kasih Tokoh Masyarakat Kampung Banar yang bangga terhadap Front Pembela Islam dan Sayap Juang.

Pada kesempatan yang sama, DPP HILMI FPI juga meresmikan akses jalan yang sebelumnya terputus, dengan dihadiri beberapa warga yang telah kembali, acara tersebut berlangsung khidmat juga haru karena dihari itu juga para relawan harus kembali ke rumah mereka masing-masing setelah menjalankan misi kemanusiaan di Kp. Banar tersebut

Semoga pertemuan ini bukan yang terakhir kalinya, dan mudah-mudahan setelah ini para anggota FPI kembali kesini lagi, tapi bukan dalam rangka penanggulangan bencana, melainkan untuk bersilaturahum” Harap bapak Ismap.

Peresmian Akses Jalan dan Pelepasan Relawan HILMI yang telah jalani misi kemanusiaan di Kp. Banar selama hampir 1 bulan.

DPP Hilal Merah Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Relawan Nasional yang selama ini membantu dan berjuang dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Tokoh Masyarakat : Kami Warga Kampung Banar Bangga Dengan FPI !
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *