Ormas FPI Berulah Lagi, Warga Tanah Laut Jadi Sasaran

Rumah Seorang Janda di Tanah Laut, Jadi Sasaran Ormas FPI

Hilal Merah Indonesia, TANAH LAUT – Rabu 29 Januari 2020, Relawan HILMI FPI Tanah Laut kembali berulah dengan membantu merenovasi rumah salah satu warga yang sudah tidak layak huni. Yang menjadi sasaran adalah salah satu rumah warga Jl. Beramban Raya RT 21 RW 07, Kelurahan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Pemilik rumah atas nama Arbainah (32) seorang janda (cerai meninggal) dengan 6 orang anak.

Setelah menampung banyak cerita dari masyarakat, pekan lalu, Rabu (22/01/2020), pengurus DPW HILMI FPI Tanah Laut bersama beberapa anggota Laskar Pembela Islam, MAWIL LPI Tanah Laut bertandang ke lokasi untuk menengok keadaan rumah Ibu Arbainah.

Begitu kita mendengar cerita dari orang-orang tentang ibu Arbainah mengenai kondisi rumahnya, kami pun langsung ketempat lokasi untuk memastikan. Setibanya disana kami pun merasa terenyuh begitu melihat kondisi atap rumah beliau yang menggunakan atap dari daun pohon rumbia yang sudah tidak layak lagi, hampir 95% bagian atap mengalami bocor apabila terjadi hujan. Selain itu juga, beliau memiliki sepeda motor yang rusak dan tidak bisa gunakan lagi untuk keperluan sehari-hari,” Ungkap Ridho, Ketua HILMI FPI Tanah Laut.

Kegiatan bakti sosial ini menggunakan dana yang telah disumbangkan oleh para dermawan kepada kepengurus DPW FPI Tanah Laut untuk digunakan berbagai keperluan perbaikan rumah, berupa atap seng, paku dan kayu, dan juga untuk membeli spare part kendaraan untuk memperbaiki sepeda motor miliknya.

Proses renovasi berlangsung selama dua hari dari 29 Januari hingga 30 Januari 2020. Setelah itu ibu Arbainah dapat tinggal dengan lebih nyaman dirumah barunya dan juga dapat kembali mempergunakan sepeda motornya untuk menunjang kegiatan sehari-harinya.

Kami dari relawan kemanusiaan DPW HILMI FPI Tanah Laut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu kegiatan ini baik berupa uang maupun material yang kita terima, semoga apa yang telah kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala” tuntas Ridho, Ketua HILMI FPI Tanah Laut.

Narasumber : Lilis

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Rumah Seorang Janda di Tanah Laut, Jadi Sasaran Ormas FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *