Hindari Kanker Sejak Dini, Bupati Lombok Utara Apresiasi Relawan Kemanusiaan NTB

Hindari Kanker Sejak Dini, Bupati Lombok Utara Apresiasi Relawan Kemanusiaan NTB

Hilal Merah Indonesia, NUSA TENGGARA BARAT –  DPD HILMI FPI NTB bersinergi bersama Lembaga Peduli Anak dan Sosial (LEPAS) Lombok, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) NTB serta Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) NTB dan Puskesmas Kayangan menggelar aneka macam program yang diperuntukan untuk masyarakat khususnya yang berada di Dusun Panggung Barat, Desa Slengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara.

Tema Program yang diusung sangatlah beragam, mulai dari Pengobatan Gratis, Sosialisasi Kesehatan, Tabligh Akbar, Santunan Anak Yatim, Pementasan Seni Budaya, hingga Penghijauan.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini (25 dan 26 Januari 2020) dihadiri sekitar 123 peserta dari berbagai kalangan yang memadati halaman Sekolah Dasar (SD) Panggung Barat untuk mengikuti program-program yang diberikan.

Bupati Lombok Utara, Bpk Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kinerja para relawan kemanusiaan juga kepeduliannya terhadap masyarakat dalam program yang diusungnya.

Hindari Kanker Sejak Dini, Bupati Lombok Utara Apresiasi Relawan Kemanusiaan NTB
Bupati Lombok Utara, Bpk Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH saat memberikan sambutan. (26/01/20).

Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti acara yang kami selenggarakan hingga selesai,” Kata Syafi’i, Relawan HILMI FPI NTB.

Acara dimulai pada hari pertama dengan program Pengobatan Gratis bagi masyarakat, kondisi kesehatan mereka diperiksa oleh para relawan medis, yang kemudian dilanjut ke Program Sosialisasi Kesehatan yang menjelaskan pencegahan sejak dini berbagai macam penyakit terutama kanker.

Untuk Program Sosialisasi Kesehatan sendiri, syafi’i menjelaskan bahwa itu lebih difokuskan pencegahan sejak dini akan terserangnya penyakit kanker, “In Sya Allah, untuk program sosialisasi kesehatan ini akan rutin kami lakukan, mengingat tidak sedikit laporan yang kami terima terkait penyakit kanker, minimal kita cegah sejak dini,” Tuntasnya.

Berikutnya, mereka menggelar Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Wakabid Dakwah FPI NTB Al-Habib Hadi bin Husein bin Aqil selaku Tokoh Agama, yang kemudian berlanjut penyantunan sekitar 10 anak yatim dan di susul dengan penghijauan dengan menanam pohon flamboyan dan nangka disekitar sekolah serta ditutup dengan Pentas Seni Budaya.

Narasumber : Relawan HILMI-FPI NTB, Syafi’i.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Hindari Kanker Sejak Dini, Bupati Lombok Utara Apresiasi Relawan Kemanusiaan NTB
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *