HILMI FPI Renovasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Ciamis

HILMI FPI Renovasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Ciamis

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Hujan disertai angin kencang yang melanda Desa Mekarsari, kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat 3 Januari 2020 lalu telah memporak-porandakan puluhan rumah di wilayah tersebut. Sedikitnya 56 rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin tersebut, 8 diantaranya tertimpa pohon tumbang, 22 rumah mengalami rusak sedang dan 26 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Salah satu korban yang mengalami kejadian tersebut bernama Entin Kartini (40) yang bekerja sebagai seorang buruh tani, ia merasa sangat bersyukur karena dirinya masih bisa menyelamatkan diri saat rumahnya tertimpa pohon kelapa.

Atapnya hancur, sebagian dinding rumahnya juga jebol akibat hantaman pohon tersebut. Alhamdulillah, pada hari Juma’t 3 Januari DPW HILMI-FPI Ciamis langsung menijau lokasi bencana pasca terjadi musibah tersebut. Ibu Entin Kartini (40) seorang janda yang tinggal di Kp. Linggaharja, Desa Mekarsari, Kec. Tambak Sari, RT 6/ RW 2, itu kondisi rumahnya rusak parah,” kata Sdr Yogi Ketua DPW HILMI FPI kabupaten Ciamis.

Setelah meninjau rumah ibu Entin yang hancur, Sabtu 4 Januari 2020 HILMI-FPI kabupaten Ciamis mengadakan musyawarah untuk membangun kembali rumah yang hancur tertimpa pohon kelapa.

Alhamdulillah kami dari pihak DPW HILMI FPI kabupaten Ciamis tepatnya pada hari Selasa, 7 Januari 2020, kami memberikan 700 genteng serta menyumbangkan 1 mobil L 300 yang berisikan pasir dan 2 buah kusen jendela,” kata Sdr Yogi.

Tidak sampai disitu, DPW HILMI-FPI Kabupaten Ciamis juga memberikan bantuan berupa 40 kayu usuk, 10 lembar GRC serta 2 buah kaca jendela dan 5 sak semen untuk pembangunan rumah ibu Entin pada 21 Januari 2020.

Alhamdulillah saat ini rumah ibu entin sudah 95 % dibangun oleh masyarakat setempat serta para Laskar FPI Ciamis yang ikut membantu, kami hanya mengirimkan bahan bangunan yang diamanahkan dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan bantuan untuk rumah ibu Entin yang hancur pasca terjadinya angin kencang,” Tuntas Sdr Yogi.

Menurut Sdr Yogi, meski rumah tersebut belum sepenuhnya selesai pembangunannya karena terkendala para warga sekitar yang turut membantu rumah ibu entin kebanyakan seorang petani dan saat ini sedang memasuki masa panen, maka proses pembangunannya berhenti sejenak hingga masa panen selesai dan bisa melanjutkan pembangunanya.

Narasumber : Ketua HILMI FPI Ciamis, Yogi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI FPI Renovasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Ciamis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *