Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Tegal, FPI Turun Bantu Warga

Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Tegal, FPI Turun Bantu Warga

Hilal Merah Indonesia, TEGAL – Banjir merendam tiga kecamatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu malam, 25 Januari 2020 setelah hujan deras‎ mengguyur sejak sore hari. Puluhan warga harus mengungsi.

Banjir yang diduga akibat luapan sungai Kemiri dan Sungai Ketiwon menyebabkan beberpa wilayah terendam banjir, diantaranya Desa Tembok Banjaran, Tembok Lor, dan Tembok Kidul di Kecamatan Adiwerna, Desa Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, serta Desa Yamansari dan Kesuben di Kecamatan Lebaksiu.

Untuk Kecamatan Adiwerna, warga yang menjadi korban banjir sementara mengungsi di Kantor Balaidesa Banjaran dan Masjid Ittihad Desa Tembok Lor. Jumlah warga yang terdampak di desa Tembok Banjaran sebanyak 137 kepala keluar (KK) atau 570 jiwa. Sedangkan di Desa Tembok Lor masih dalam pendataan.

Khususnya didaerah Desa Tembok Banjaran Kec. Adiwerna Kab. Tegal yang terparah, FPI Tegal yang sejak pukul pukul 00:30 bersama para simpatisan telah turun ke lokasi segera mengambil bagian untuk membantu para warga.

Mereka dengan segera melakukan sidak banjir dengan cara membersihkan rumah warga yang dipimpin langsung oleh Wali Laskar FPI Tegal Habib Fadhil Assegaf.

Narasumber : Wali LPI Tegal, Habib Fadhil Assegaf

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Tegal, FPI Turun Bantu Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *