Antusias Warga dan Relawan Saat HILMI FPI Tiba di Lokasi Bencana Bogor

Hilal Merah Indonesia, BOGOR – Misi kemanusiaan yang dilakukan HILMI FPI hingga saat ini masih memasuki hari ke-24 pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Bogor pada awal Januari 2020 lalu.

HILMI (Hilal Merah Indonesia) salah satu sayap juang Front Pembela Islam secara konsisten melayani serta membantu warga yang tertimpa musibah, mereka menurunkan beberapa relawannya baik dari wilayah sekitar kejadian maupun dari luar daerah.

Begitupun, HILMI-FPI Kota Bekasi yang dipimpin oleh Sdr Aris yang berangkat sekitar pukul 01:00 Wib bersama 10 relawan dari tim medis maupun thibunnabawi ke lokasi bencana yang berada di Kp. Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada jum’at (24/01/20).

Keberangkatan mereka kali ini bertujuan untuk memberikan pelayanan medis kesehatan untuk para relawan, warga, juga Laskar FPI di lokasi bencana yang telah bekerja siang hingga malam di lokasi bencana tersebut.

Misi kita kali ini dikhususkan buat para relawan yang ada di tempat bencana ini, yang selama ini sudah bekerja siang dan malam, tentunya membutuhkan stamina,” kata Sdr Aries Ayyas Ketua HILMI FPI Kota Bekasi.

Selain itu, sdr Aries Ayyas juga menjelaskan, “Meski tugas kita dikhususkan untuk melakukan pelayanan kesehatan para relawan, namun tidak menutup kemungkinan warga yang berada disekitar lokasi datang dan untuk melakukan cek kesehatan mereka, dan itu akan kami berikan,” lanjutnya.

Selain pengecekan berupa medis, mereka juga memberikan pengecekan kesehatan thibunnabawi seperti totok punggung, kiropraksi, yumeiho dll.

Kegiatan yang dilakukan setelah melaksanakan sholat jum’at ini dapat antusias yang besar, sekitar 100 orang hadir baik dari relawan maupun warga datang serta mengluhankan kondisi kesehatan yang mereka rasakan, mulai dari migrein, darah tinggi, batuk, flu, terkilir, sakit punggung, lambung, dll.

Pelayanan kesehatan medis dan thibunnabawi ini mereka laksanakan selama dua hari sejak jum’at (25/01/20) hingga sabtu (26/01/20).

Mereka juga turut membantu dalam pengisian batu kedalam bronjong yang difungsikan untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor kembali.

Bukan kali ini saja mereka lakukan kegiatan ini, sebelumnya mereka juga melakukan hal serupa pasca awal terjadinya banjir bandang di bekasi dan membantu evakuasi warga tionghoa yang sempat viral di sosial media.

Narasumber : Ketua HILMI Kota Bekasi, Aries Ayyas

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Antusias Warga dan Relawan Saat HILMI FPI Tiba di Lokasi Bencana Bogor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *