Musibah Kembali Melanda, Kini HILMI kab Sukabumi Bantu Korban Angin Badai

Hilal Merah IndonesiaKABUPATEN SUKABUMI– Hujan Badai Landa Jampang Tengah Sukabumi, Puluhan Bangunan di Cijulang Rusak, Rabu (22/1/2020).

Siang itu tiba-tiba saja angin datang dengan kencang, suara angin bertiup barsahutan dengan meterial bangunan yang terkoyak-koyak, juga teriakan warga yang ketakutan membuat situasi terasa mencekam. Setelah itu hujan turun dengan derasnya.

BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mencatat akibat kejadian tersebut, “ada 88 unit rumah, satu masjid/musala, satu madrasah dan satu pos ronda rusak disapu angin puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi”.

Lanjut Daeng, “bangunan-bangunan yang terdampak itu berada di Kampung Karantina RT 19/05, Kampung Citeureup RT 20/05, Kampung Cibogo RT 22/07, Kampung Cibogo RT 23/07 dan Kampung Cikiwul RT 24/07”.

Pagi, keesokan harinya HILMI FPI DPC Jampang tengah dan DPC Purabaya serta nyalindung segera meninjau lokasi untuk memastikan keadaan dan memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan, kamis (23/1/2020)

18 orang laskar dan relawan telah diturunkan kelokasi untuk membantu membereskan bangkai atap dan puing rumah yang hancur terkoyak angin, sebanyak 6 rumah pada hari itu selesai dirapihkan.

Saat menjalankan kegiatannya relawan HILMI FPI menemukan sebuah rumah milik dua orang anak yatim yang hancur parah tersapu angin topan. Firla dan firli anak kembar usia 11 tahun itu tinggal hanya bersama ibunya setelah ayahnya meninggal dunia.

Sebelumnya kondisi rumah sudah terbilang banyak yang hancur, terlebih setelah bencana melanda kawasan itu membuat semakin diperparah. Dinding bilik samping serta belakanganya jebol terbawa tiupan angin badai.

Pada hari ini, Jum’at (24/1/2020), HILMI FPI DPW kab.Sukabumi sedang merenovasi rumah milik sikembar firla dan firli agar bisa dihuni kembali.

Narasumber: Pambudi, Hilmi kab . Sukabumi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Musibah Kembali Melanda, Kini HILMI kab Sukabumi Bantu Korban Angin Badai
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *