Diselah Padatnya Misi Kemanusiaan, HILMI-FPI Selesaikan Musholla Yang Hancur

Diselah Padatnya Misi Kemanusiaan, HILMI FPI Selesaikan Musholla Yang Hancur

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN TANGERANG – Banjir yang menerjang sebagian wilayah banten pada awal januari 2020 kemarin menyisahkan banyak kerugian material yang menghancurkan beberapa bangunan dan infrastruktur, tidak terkecuali fasilitas umum seperti madrasah maupun musholla.

Ditengah kesibukannya dalam mengemban misi kemanusiaan, tidak menyurutkan semangat relawan Hilal Merah Indonesia dalam merampungkan pembangunan sebuah musholla yang hancur saat diterjang angin puting beliung pada kamis (12/12/19) lalu.

Musholla yang terletak di Kp Buaran Asem, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, ini selesai di renovasi selama kurang lebih 1 bulan 2 hari, dan diresmikan langsung oleh Ketua DPD FPI Banten, K.H Fahrurrozi pada sabtu (18/01/20).

Meski sempat terganggu akibat diterjang banjir bandang hampir setinggi lutut orang dewasa, ternyata tidak menyurutkan tekad relawan untuk segera menyelesaikan pembangunan musholla tersebut.

Selama proses pekerjaan berlangsung sesekali terdengar teriakan takbir yang langsung disahut oleh para relawan lainnya. Bergemanya kumandang takbir yang disuarakan serempak seakan mampu memompa kembali semangat mereka disela-sela keletihan dalam pembangunan yang terkadang tanpa mengenal waktu bahkan hingga menjelang shubuh.

Turut andil para muslimah yang tergabung dalam Muhajidah Pembela Islam kab Tangerang dalam menyiapkan makanan untuk para relawan yang terdiri dari laskar FPI dan warga selama proses pembangunan musholla tengah berlangsung

Menurut Dede Winarta, Ketua HILMI Kabupaten Tangerang, “Meski warga sekitaran musholla tengah dilanda musibah, namum ketika mendengar musholla akan dibangun kembali mereka tidak segan untuk mewaqafkan sebagian tanahnya untuk perluasan Musholla. Yang awalnya berukuran 4x8m sekarang menjadi 8×10. Sementara 2,5×5 meter kami buatkan untuk tempat berwudhu

Musholla ini diresmikan sabtu malam, 18/01/20, oleh Ketua DPD FPI Banten K.H Fahrurozi yang didampingi Ketua DPW FPI kabupaten Tangerang Al-Habib Hasan Al-Kaff serta Ketua HILMI Kabupaten Tangerang Dede Winata, setelah itu secara simbolis menyerahkannya kepada warga untuk bisa kembali digunakan.

Sambutan DPD FPI Banten, K.H Fahrurozi yang mengapresiasi kinerja Hilal Merah Indonesia beserta Laskar FPI kabupaten Tangerang. (18/01/20).

Dalam sambutannya K.H Fahrurozi mengapresiasi kinerja relawan Hilal Merah Indonesia beserta Laskar Pembela Islam dan seluruh jajaran para pengurus dan simpatisan FPI kabupaten Tangerang yang tanpa mengenal lelah membantu warga dalam mendirikan kembali musholla yang sebelumnya rusak akibat musibah angin kencang.

Atas persetujuan warga, dalam kesempatan itu K.H Fahrurozi juga mengganti nama Musholla ini yang sebelumnya bernama “Nurul Falah” menjadi “Masjid Nurul Jabhah” yaitu yang berarti Cahaya Front.

Kami dari HILMI-FPI kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para donatur serta berbagai pihak atas bantuan, partisipasi serta sumbangsihnya atas pembangunan Musholla ini, terutama kepada DPP HILMI-FPI, DPD FPI Banten, DPD HILMI Banten, DPW FPI Kabupaten Tangerang, dan seluruh pihak,” tuntas Dede Winarta, Ketua DPW HILMI-FPI Kabupaten Tangerang.

Narasumber : Ketua HILMI Kabupaten Tangerang, Dede Winarta.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Diselah Padatnya Misi Kemanusiaan, HILMI FPI Selesaikan Musholla Yang Hancur
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *