Melalui FPI Lampung, Warga Salurkan Bantuan ke Korban Bencana

Melalui FPI Lampung, Warga Salurkan Bantuan ke Korban Bencana

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Para pengurus FPI Lampung dan sayap juang berangkat menuju dua wilayah bencana terparah yang terjadi pada 01/01/2020. Selain sebagai bentuk kemanusiaan antar sesama dan berbangsa, keberangkatan mereka juga didorong atas amanah yang mereka emban juga tingginya kepercayaan masyarakat lampung kepada mereka.

(Baca DPD FPI Lampung Bersama Sayap Juang HILMI, LPI & BAT Melakukan Aksi Penggalangan Dana)

Dua wilayah yang terparah pasca bencana banjir dan longsor di Lebak Banten, dan Bogor Jawa Barat itu menjadi sebuah tujuan yang mulia bagi para relawan dan anggota DPD FPI Lampung. Pasalnya, meski harus menyebrangi lautan antar pulau (Sumatera dan Jawa) hal ini tidak menyurutkan mereka untuk mengemban suatu misi kemanusiaan. Semangat mereka terlihat ketika keberangkatannya pada jum’at malam (17/01/20).

Setibanya mereka di Posko Induk HILMI-FPI Banten, mereka menyempatkan diri untuk istirahat sejenak, diterima oleh ketua Posko HILMI-FPI Banten yang saat itu saat itu sedang berjaga, Ustadz Hambali.

Setelah penyerahan bantuan berupa logistik dan uang tunai, mereka segera menuju ke lokasi yang kedua yang berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di kecamatan Sukajaya.

Sekitar pukul 20:30 Wib, mereka tiba di Posko Bencana FPI Bogor Raya yang berada di Kp Pasir Kupa, Desa Hartajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor-Jawa Barat.

Keesokannya, (19/01/20), mereka langsung menyalurkannya ke tenda-tenda pengungsian korban banjir dan longsor yang berada di Kp Cibadak, Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Pengiriman ini dilakukan secara bersamaan oleh Relawan FPI Nasional dari berbagai daerah seperti FPI Bogor Raya, Kuningan, FPI Batam Kepri.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Melalui FPI Lampung, Warga Salurkan Bantuan ke Korban Bencana
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *