FPI Sumatera Utara Lanjutkan Proses Perenovasian Masjid Al-Falah di Pelosok Langkat

FPI Sumatera Utara Lanjutkan Proses Perenovasian Masjid Al-Falah di Pelosok Langkat

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA UTARA – Masjid Al-Falah yang berlokasi di dusun terpencil kabupaten Langkat, tepatnya di Dusun V Panduman, Desa Perangguam, kec Salapian, menjadi perhatian khusus bagi para pengurus FPI Sumatera Utara yang diketuai oleh salah seorang Tokoh Karismatik, yaitu Al-Habib Hud Al-Atthos.

Sebagai salah satu Tokoh FPI terpenting se-Sumatera Utara, Habib Hud mengajak kepada seluruh sayap juang serta para aktivis khususnya yang berada di kabupaten Langkat untuk peduli akan kondisi sarana ibadah yang telah tiga bulan belakangan (November 2019) digenjot kembali perenovasiannya itu.

Sayap Juang FPI Sumatera Utara, baik dari HILMI-FPI Sumatera Utara, DPW FPI Kabupaten Langkat beserta DPCnya menyambut seruan ketua DPD FPI Sumatera Utara bersinergi bersama-sama untuk melanjutkan kembali perenovasian Masjid Al-Falah yang sempat ‘tertidur’ sejak beberapa tahun belakangan. Kegiatan ini juga masih di ikut sertai oleh beberapa individu yang tergabung dalam wadah Indonesian of Road (IOF) yang awalnya secara wadah IOF bersinergi dengan FPI dan berkontribusi besar dalam hal perenovasian masjid tersebut.

Setibanya di Masjid Al-Falah sekitar pukul 11:00 Wib, FPI Sumatera Utara yang dipimpin langsung Al-Habib Hud Al-Atthos bersama ketua HILMI-FPI Sumatera Utara, Husni Hasan, serta para laskar dan aktivis FPI kabupaten Langkat dan tim IOF segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendirikan sholat jum’at yang perdana mereka laksanakan di masjid tersebut.

Menurut Ustadz Riza Azhari, Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, “Untuk mendirikan ibadah sholat jum’at warga mengalami kesulitan akan sosok seorang imam yang bisa terus menerus membimbing mereka, sehingga mereka harus pergi ke desa lainnya, maka dari itu kami mengagendakannya bersama warga pada jum’at 17 Januari 2020 ini, dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik,”

Al-Habib Hud Al-Atthos yang kebetulan berada dilokasi, meninjau langsung kondisi sekitaran masjid dan memberikan arahan langsung tindakan pencegahan atau antisipasi dari sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti bencana longsor, beliau yang juga sebagai ketua DPD FPI Sumatera Utara tidak segan-segan untuk turun ikut dalam kegiatan bakti sosial perenovasian masjid ini.

Usai mendirikan ibadah sholat jum’at bersama warga, mereka melanjutkan perenovasian masjid tersebut secara bergotong-royong dengan arahan Habib Hud yang langsung terlibat. Posisi samping masjid yang kebetulan berhadapan dengan bukit itu, membuat mereka untuk melakukan tindakan antisipasi terjadinya longsor dengan cara mensemen bagian sisi samping masjid. Sedangkan untuk bagian sisi belakang masjid terdapat tanah yang rendah yang bisa mengakibatkan terjadinya longsor, hal itu akan menjadi rencana mereka kedepan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka juga membersihkan area masjid dari rumput yang menutupi sebagian perkarangan masjid dengan menggunakan parang kecil untuk membabatnya,” Jelas Ustadz Riza Azhari.

Uniknya, masjid yang kondisinya terbuka ini serta dikelilingi hutan dan semak belukar, tidak ada serangga ataupun hewan yang mengganggu para jama’ah saat menjalankan ibadah yang ada didalamnya baik saat siang dan malam hari, tempat air wudhu terbuat dari bambu yang diambil langsung dari mata air dengan berjarak sekitar 400 meter itu pun hingga kini masih berfungsi dengan baik, meski harus ada perbaikan, hal ini disampaikan ustadz Riza saat melakukan wawancara melalui sambungan whatsapp dengan tim Media HILMI.

In sya Allah, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, dan DPD FPI Sumatera Utara serta Sayap Juang dibidang kemanusiaannya yaitu Hilal Merah Indonesia akan terus membantu dalam hal perenovasian masjid yang berada dipedalaman ini,” kata Husni Hasan, ketua DPD HILMI-FPI Sumatera Utara.

Beliau juga mengajak kepada para relawan dan simpatisan untuk bersinergi bersama, dalam upaya perenovasian masjid ini sebagai bentuk pelayanan terhadap umat.

Narasumber : Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / FPI Sumatera Utara Lanjutkan Proses Perenovasian Masjid Al-Falah di Pelosok Langkat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “FPI Sumatera Utara Lanjutkan Proses Perenovasian Masjid Al-Falah di Pelosok Langkat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *