Tidak Mau Gunakan Jembatan, Relawan FPI Pilih Menyebrangi Sungai

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Relawan HILMI FPI yang tergabung dari berbagai daerah masih terus melakukan misi kemanusiaan dilokasi bencana banjir serta longsor di Lebak, Banten, sejak rabu (01/01/20).

memasuki minggu ke-19 ini ada pemandangan yang tidak biasa terjadi  saat sekitar 30 relawan FPI menyalurkan bantuan sedikitnya 500 paket bantuan berupa sembako seperti mie instan, minyak goreng, beras, air mineral, dsb.

Para laskar dan relawan berbaris membelah sungai yang memisahkan kedua kampung   Ciladaheun dengan kampung Muhara, untuk kemudian paket bantuan di oper secara estapet, sedangkan ditepian sudah ada relawan lainnya menyambut datangnya bantuan.

Walaupun sebelumnya mereka telah membangun sebuah jembatan darurat hasil kerjasama dengan warga, TNI, serta pihak kepolisian, namun relawan tetap tidak menggunakannya untuk membawa logistik dikarenakan tidak mau mengganggu warga yang berlalu lintas diatasnya.

Ini kami lakukan agar tidak menggangu para warga yang melintasi jembatan,” ungkap Ustadz Syukron, Bendahara II DPD FPI Banten.

Rencananya penyaluran paket sembako ini akan disalurkan untuk warga yang berada di Gunung Julang, salah satu wilayah terparah dan juga terisolir yang hingga saat ini masih belum bisa ditembus menggunakan kendaraan.

Pemandangan yang menggambarkan kegigihan para relawan FPI dalam menyalurkan bantuannya bukanlah baru kali ini saja, sebelumnya mereka menyebrangi sungai dan membawa tali yang terikat dibatang pohon untuk jadikan ‘jalur’ saat membawa bantuan kedaerah Kp. Cigobang & Kp. Ciladaeun, yang kemudian tali tambang tersebut masih digunakan hingga kini. Dan berbagai aksi heroik lainnya diberbagai daerah.

Narasumber : Bendahara DPD FPI Banten, Ustadz Syukron.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Tidak Mau Gunakan Jembatan, Relawan FPI Pilih Menyebrangi Sungai
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Tidak Mau Gunakan Jembatan, Relawan FPI Pilih Menyebrangi Sungai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *