Seluruh Sayap Juang FPI Bersinergi Sukseskan Jembatan Darurat

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Relawan HILMI serta Laskar FPI bersinergi bersama TNI, Polri, dan warga membangun sebuah jembatan darurat menggunakan batu kali untuk menghubungkan kembali dua desa yang sempat terputus. (18/01/20).

Menurut Thobari Komandan BAT Pandeglang yang kebetulan menjadi relawan kemanusiaan menuturkan, “Jembatan yang menghubungkan antara Kp. Ciladaheun dan Kp. Muhara itu hanyut terbawa banjir beserta sekitar 73 rumah lainnya yang hilang pada 01 januari 2020,”

Seluruh Sayap Juang FPI Bersinergi Sukseskan Jembatan Darurat
Para warga, TNI, dan Polisi sedang berupaya membangun jembatan darurat. (18/01/20).

Aliran sungai yang saat ini terbentuk sebelumnya adalah pemukiman warga yang hanyut terbawa banjir bandang, sedangkan hamparan bebatuan itu tadinya aliran sungai,” lanjut Thobari sambil menunjukan lokasi bebatuan tersebut.

Menindaklanjuti kejadian musibah itu, TNI bersama kepolisian setempat menurunkan sejumlah personilnya untuk membantu warga membuat sebuah jembatan darurat yang terbuat dari batu kali.

Seluruh Sayap Juang FPI Bersinergi Sukseskan Jembatan Darurat
Relawan HILMI, LPI, dan LAKSANA yang sedang membantu barang warga untuk melintas menggunakan peralatan seadanya. (18/01/20).

Sedangkan, tim HILMI-FPI Banten bersama sayap juang lainnya seperti LAKSANA (Laskar Siaga Bencana), LPI (Laskar Pembela Islam) membantu barang bawaan warga yang ingin melintas menggunakan carabiner yang telah dipasangkan dengan tali tambang.

Jembatan darurat sebelumnya telah dibuat, namun menggunakan kayu dan harus berjalan sekitar 1 km untuk menyebrang, untuk memudahkan warga melintas, akhirnya dibuat jembatan yang terbuat dari batu ini,” Tuntas Thobari.

Seluruh Sayap Juang FPI Bersinergi Sukseskan Jembatan Darurat
Jembatan yang sebelumnya digunakan warga pasca banjir bandang.

Waktu menunjukan waktu 11:45 Wib, Tim BPKP Pusat yang kebetulan hadir dilokasi segera menurunkan bantuan berupa sembako seperti mie instan, minyak goreng, beras, serta mendirikan posko dekat dengan lokasi yang tidak jauh dari pembuatan jembatan tersebut.

Jembatan Darurat yang telah selesai dibangun.

Narasumber : Relawan DPP HILMI.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Seluruh Sayap Juang FPI Bersinergi Sukseskan Jembatan Darurat
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *