Relawan HILMI & Laskar FPI Terus Bertahan Dilokasi Bencana

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Sejak hari pertama rabu 01/01/20, hingga saat ini memasuki hari ke 18 pasca bencana banjir bandang, Relawan FPI Nasional yang diturunkan kelokasi bencana masih terlihat sibuk membantu mengurusi hajat warga yang menjadi korban akibat musibah yang menimpa beberapa kecamatan di Lebak Banten.

Pada hari sabtu (18/01/20), DPD FPI Banten kembali memberangkatkan personil baru untuk menambah bantuan dilokasi bencana yang masih memerlukan banyak relawan.

Menurut Ustadz Syukron, Bendahara II DPD FPI Banten “Mereka (para relawan) yang diberangkatkan hari ini akan ditempatkan ke empat lokasi. Lokasi pertama merenovasi Musholla Atta’awun yang berada di Kp. Buluheun Ds.Banjar Irigasi Kec.Lebak Gedong. Kedua, laskar berada diposko untuk melakukan bersih-bersih dan membuat paket sembako yang akan langsung dibagikan untuk korban bencana. Ketiga, laskar kami arahkan ke Gunung Julang, Desa Lebak Situ, kec Lebak Gedong untuk melanjutkan pembagian sembako yang keempat kalinya. Terakhir, kami arahkan ke kp muhara yang bertugas membersihkan rumah-rumah warga,” selengkapnya bisa lihat video dibawah ini.

Dalam menjalankan misi kemanusiaannya dilokasi bencana, relawan FPI tidak hanya dituntut untuk membersihkan atau memperbaiki rumah-rumah warga saja, akan tetapi mereka juga memprioritaskan ke beberapa sarana umum.

Hingga saat ini relawan FPI masih difokuskan untuk perbaikan akses jalan, beberapa sarana ibadah, masjid, madrasah, dan pondok-pondok pesantren, yang diharapkan akan cepat selesai hingga akhir januari 2020.

Setelah memperbaiki berbagai sarana umum rencananya semua relawan akan dikerahkan untuk memperbaiki rumah-rumah warga, terutama yang rumahnya hilang terbawa arus atau tertimbun longsor.

Hal ini dikomfirmasi langsung oleh ketua DPD FPI Banten, K.H Fahrurrazi saat ditemui dikediamannya.

Berdasarkan informasi dari Ustadz Syukron, setiap harinya laskar FPI yang ditugaskan untuk memberikan bantuan kepada warga menyalurkan ribuan paket sembako di ketiga kecamatan terparah, diantaranya Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sajira.

Narasumber : Bendahara DPD FPI Banten, Ustadz Syukron.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Relawan HILMI & Laskar FPI Terus Bertahan Dilokasi Bencana
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

3 thoughts on “Relawan HILMI & Laskar FPI Terus Bertahan Dilokasi Bencana”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *