Bersama Relawan, DPP HILMI Terjunkan Dokter ke Bencana Lebak

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – DPP HILMI-FPI mengirimkan tim medis dan relawannya ke lokasi bencana banjir longsor untuk mengecek kondisi laskar yang tengah mengemban misi kemanusiaan serta para warga yang hingga kini terisolir di Gunung Julang, sabtu (18/01/20).

Dr. Budi selaku ketua Tim Dokter DPP HILMI bersama ketua Koordinator Lapangan DPP HILMI Eko Purnomo dan 9 relawan lainnya langsung menuju posko Induk DPD HILMI Banten di Kp. Banjar Pahingeun, Desa Banjar Irigasi, kec Lebak Gedong.

Laskar FPI dari berbagai daerah yang sudah hampir dua pekan berada dilokasi, kali ini mereka disuguhkan dengan sarapan pagi berupa Nasi Kebuli oleh tim DPP HILMI-FPI di Posko Induk HILMI-FPI Banten, sekitar 97 paket dikemas dengan baik dan langsung dibagikan kepada laskar yang akan diberangkatkan ke beberapa titik lokasi.

(baca : Relawan HILMI & Laskar FPI Terus Bertahan Dilokasi Bencana)

Bersama Relawan, DPP HILMI Terjunkan Dokter ke Bencana Lebak

Karna begitu semangatnya laskar FPI dalam berjibaku dengan lumpur, evakuasi warga yang terisolir, terkadang mereka hampir melupakan kondisi diri mereka sendiri yang terus konsisten berada dilokasi bencana yang memasuki hari ke-18.

Sebelum keberangkatannya dari posko induk HILMI-FPI Banten, mereka dipersilahkan untuk mengunjungi lokasi yang telah disediakan guna melakukan pengecekan kondisi kesehatan kepada para dokter yang telah dikirim DPP HILMI-FPI.

Sekitar 13 laskar dicek kondisi kesehatannya, banyak dari mereka mengalami kecapean sehingga diberikan beberapa vitamin untuk menjaga stamina mereka dalam mengemban misi kemanusiaan.

Tidak sampai disitu, Tim Dokter dan Relawan DPP HILMI-FPI bersama para laskar pergi menuju ke Gunung Julang, dimana lokasi tersebut hingga kini masih dalam keadaan terisolir, serta akses jalan yang cukup sulit berhasil mereka lalui ke lokasi.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh ketua DPD FPI Banten, K.H Fahrurrazi dikediamannya yang juga terisolir, akibatnya beberapa titik akses jalan menuju dan di Gunung Julang itu sendiri terputus oleh batu besar yang terbawa tanah.

Dikediaman K.H Fahrurrazi, tim Medis DPP HILMI-FPI membuka posko kesehatan untuk para warga dan juga laskar, sekitar 11 laskar dan 52 warga dari mulai balita hingga lansia datang serta mengeluhkan kondisi kesehatan mereka.

Tidak sedikit dari warga memiliki tensi darah yang cukup tinggi,” kata Dr. Budi, ketua Tim Dokter DPP HILMI-FPI.

Ada beberapa warga tidak bisa datang ke lokasi yang telah disediakan karna kondisi yang tidak memungkinkan, Dr Budi yang ditemani sdr Syahril, ners,S.kep., menyempatkan untuk memeriksa langsung kondisi warga dikediamannya masing-masing.

Melihat kondisi para laskar, dr budi menyarankan untuk menyediakan sabun untuk para laskar serta ada salah satu laskar yang dipulangkan khawatir menular karena selain kondisinya yang kurang sehat juga terkena penyakit kulit.

Sedangkan untuk warga ia menyarankan untuk lebih banyak beristirahat. Sekitar 73 pasien berhasil diperiksa dalam kunjungan tim DPP HILMI-FPI ke lokasi bencana banjir dan longsor di Lebak, Banten.

Narasumber : Ketua Tim Dokter DPP HILMI-FPI, Dr. Budi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Bersama Relawan, DPP HILMI Terjunkan Dokter ke Bencana Lebak
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Bersama Relawan, DPP HILMI Terjunkan Dokter ke Bencana Lebak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *