Ratusan Rumah Terendam Banjir di Wilayah Cempaka, HILMI FPI Kalsel Datang Bawa Bantuan

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Wilayah Cempaka, HILMI FPI Kalsel Datang Bawa Bantuan

Hilal Merah Indonesia, KALIMANTAN SELATAN – Akibat meluapnya Sungai Tiung yang tak mampu menampung air hujan yang turun sejak Minggu (5/1/2019) pagi. Banjir menerjang wilayah Cempaka Banjar Baru sehingga ratusan rumah terendam hingga mencapai 2 meter.

Laskar FPI Kalimantan Selatan secara sigap langsung turun bantu mengevakuasi warga sejak banjir pertama kali menerjang hingga ke jalan.

DPD HILMI-FPI Kalsel bersama DPW FPI Banjar Baru dengan segera menggelar Aksi Bakti Sosial menyerahankan 90 paket sembako untuk 90 KK yang meliputi 2 RT (RT 01 dan 04) di Kel. Sungai Tiung , kec. Cempaka Banjar Baru.

Dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah HILMI-FPI Kalimantan Selatan Andi Antung bersama ketua DPW FPI Banjar Baru, Ali Said dan juga Bendahara DPD FPI, H Haris menyerahkan paket sembako tersebut yang langsung diterima oleh perwakilan warga, bapak M Sayuti, selaku Ketua RT 04.

Penyaluran bantuan ini berasal dari penggalangan dana DPC FPI Nagara yang dipunggawai ustadz Adib Munjir & DPW FPI Banjarbaru yang peduli dengan kondisi para warga pasca banjir bandang yang menerjang tempat tinggalnya.

Antusias warga begitu besar ketika HILMI-FPI datang membawa sejumlah bantuan tersebut. Ketua RT 01, bapak Sayuti mengucapkan, “Terimakasih kepada Laskar FPI, dimana saat banjir melanda para laskar sangat berperan dalam mengevakuasi warga dan juga membersihkan ruang sekolah yang terdampak banjir bandang,”

Beliau juga mengucapkan, “Sangat berterimakasih kepada DPD HILMI FPI, khusus nya kepada Habib Zakaria Bahasyim selaku Imam Daerah Kalsel, atas bantuan dan perhatian yang di berikan,”

Ini adalah bantuan yang kedua kalinya disalurkan HILMI-FPI Kalimantan Selatan, sebelumnya mereka menyalurkan bantuan berupa Karpet, Sapu serta Uang Tunai pada kamis, 9/01/20.

Narasumber : Sekretaris HILMI Kalimantan Selatan, Andi Antung.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Ratusan Rumah Terendam Banjir di Wilayah Cempaka, HILMI FPI Kalsel Datang Bawa Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *