Akhlak Imam FPI Banten Saat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir

Akhlak Imam FPI Banten Saat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Front Pembela Islam terlihat jelas ketika mereka melihat baik secara langsung maupun tidak langsung akan sepak terjang para Laskar dan Relawan FPI saat menerobos sungai serta kikisan tanah akibat longsor dengan peralatan seadanya yang terjadi pada awal tahun januari ini, (01/01.20).

Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia baik secara Perorangan maupun secara Kelompok datang berbondong-bondong ke posko Induk HILMI-FPI Banten dan Posko Cabang Induk HILMI-FPI Banten untuk menyerahkan bantuan logistik, uang tunai, dsb, untuk diteruskan kepada korban bencana banjir.

Front Pembela Islam perwakilan Provinsi Banten beserta sayap juang kembali menunjukan sepak terjangnya dalam mengemban misi kemanusiaan sejak hari pertama pasca musibah banjir bandang yang disertai longsor. Dengan aksinya yang terjun langsung dengan peralatan seadanya ke sungai yang saat itu mengalir deras untuk dapat menyebrang membawa bantuan.

Dengan dipimpin langsung Imam Daerah FPI Banten K.H Ahmad Qurthubi Jaelani yang dikenal sebagai “Kiyainya Para Jawara Banten“, sebelumnya telah menyalurkan langsung sejumlah bantuan dari Keluarga Besar FPI Banten ke Kp Buluheun, Desa Banjar Irigasi, Kec. Lebak Gedong, Kab. Lebak-Banten, yang diterima oleh Lurah Basith dan Lurah H. Sayuti via HT (Handy Talkie) yang berada disebrang kali Ciberang untuk disalurkan kepada korban bencana, kamis (02/01/20).

Tidak sampai disitu, sang kiyai yang juga Imam Daerah FPI Banten ini senantiasa meninjau dan turun langsung ke lokasi bencana, terlebih saat ini sedang melakukan proses pembuatan jalan di kp. Gunung Julang, desa Lebak Situ serta jembatan darurat di Kp. Buluheun, Desa Banjar Irigasi untuk mempermudah akses jalan dalam penyaluran bantuan ke daerah-daerah yang terisolir khususnya.

Ada sebuah kisah menarik yang perlu diulas saat proses penyaluran tengah berlangsung di kp. Buluheun, desa Banjar Irigasi pada jum’at (10/01/20) lalu.

Ada seorang kakek tua renta yang tengah antri mendapat giliran saat pembagian bantuan sembako dan uang tunai tengah berlangsung didesa tersebut. Buya Qurthubi yang kebetulan berada dilokasi segera menghampiri kakek tua tersebut dan menyambutnya, rasa hormat dari sikapnya yang merendah dihadapan orangtuan tersebut. Peluk, cium dan tetesan air mata sang buya tidak terbendung dan meminta kepada anggota FPI untuk mendahulukannya dalam pembagian bantuan. Beginilah akhlak seorang Buya Qurthubi yang membuat para Relawan dan Simpatisan FPI tambah bersemangat dalam berbuat baik antar sesama.

Bersama TNI dan Warga, FPI Bangun Kembali Jembatan Terputus di Lebak, Banten
Penyerahan Bantuan ke Kp. Buluheun (16/01/20) yang langsung di pimpin oleh Imam FPI Daerah Banten, K.H Ahmad Buya Qurthubi Jaelani. (dol/Kontributor LIF Banten)

Tepat pada hari kamis kemarin, untuk kesekian kalinya Imam Daerah FPI Banten K.H Ahmad Qurthubi Jaelani didampingi langsung oleh Ketua DPD FPI Banten K.H Muhammad Fakhrurrozy dan Ketua DPD HILMI-FPI Banten Ustadz H. Damamini bersama para sayap juang kembali menyalurkan bantuan untuk warga se-Desa Banjar, Irigasi, kec Lebak Gedong, kab. Lebak-Prov. Banten. (15/01/20). Sedikitnya sekitar 1690 Kepala Keluarga (KK) se-Desa Banjar Irigasi itu pun mendapat bantuan secara merata berupa Paket Sembako.

Dalam sambutannya, Imam Daerah FPI Banten memberikan semangat kepada korban serta akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para warga, “Ibu bapak semuanya yang saya cintai & hormati, kami keluarga besar FPI Banten akan terus membantu Evakuasi, rehabilitasi serta membagikan sembako dll,”

Sekurang-kurangnya sampai 01 februari 2020 (satu bulan) setelah itu kami ingin membantu bahan-bahan bangunan kepada ratusan masyarakat yang hanyut rumahnya & rusak berat juga rusak ringan…Semoga Terlaksana…Aamiin,” Lanjut beliau.

Tidak sedikit juga dari kalangan pejabatan instansi pemerintah serta para tokoh agama yang datang untuk berjumpa dengan kiyai yang penuh karismatik ini untuk memberikan dukunganny, salah satunya diantaranya Habib Salim Segaf Al-Jufry bersama rombongan DPP PKSnya, Kapolda Banten irjen (Pol) Drs. Tomsi Tohir,M.S, Ketua DPD FPI Jawa Barat KH.Abdul Qohar Al Qudsi Lc, Ketua DPP PA 212 Ustadz Slamet Ma’arif, dll.

Berdasarkan informasi yang diterima, hampir setiap hari ratusan paket bantuan dikirim dari Posko Induk maupun Posko Cabang HILMI-FPI Banten kesejumlah wilayah terdampak musibah banjir dan longsor yang menerjang ribuan pemukiman warga, sebagian ditempuh dengan berjalan kaki sekitar puluhan kilo meter untuk sampai ke titik lokasi.

Narasumber : Maung Gunung, (Kontributor LIF Banten, Ustadz Syukron)

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Akhlak Imam FPI Banten Saat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Akhlak Imam FPI Banten Saat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *