Selesai Evakuasi, HILMI FPI kab.Bogor Lanjutkan Pengobatan Gratis Dilokasi Bencana

Hilal Merah Indonesia, BOGOR – Sejumlah warga di kp sirempung desa kiara pandak kecamatan sekajaya kabupaten bogor tampak menunggu antrean untuk mendapatkan pengobatan gratis, Rabu (15/01/2020).

Antrean tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Di antara para antrean tersebut tampak ibu-ibu, anak-anak, serta warga lanjut usia (lansia).

Pengobatan massal gratis bagi warga Sekajaya ini merupakan rangkaian dari bantuan yang diberikan HILMI FPI kepada korban banjir bandang yang menimpa wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Bakti sosial pengobatan gratis yang digelar oleh HILMI FPI kab.Bogor ini merupakan bentuk pengabdian organisasi FPI untuk memberikan bantuan yang terbaik bagi para korban pasca bencana hingga bantuan kemanusiaan dirasa tidak lagi dibutuhkan.

Baksos pengobatan gratis dilaksanakan oleh HILMI FPI, tujuannya membantu masyarakat dilokasi bencana untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Juga untuk memberikan pengetahuan terkait menjaga kesehatan.

Bendahara DPW FPI Kabupaten Bogor, Habib Alwy Al-Hamid mengatakan, ”Baksos pengobatan gratis kali ini merupakan yang pertama, dan hari berikutnya kami akan berpindah-pindah kebeberapa titik lainnya. Target kami mampu menangani pasien sampai 250 orang perharinya,”

Pengobatan gratis ini  meliputi pemeriksaan penyakit umum, seperti jantung, tes gula darah, asam urat, konsultasi gizi, dan operasi kecil yang bisa diselesaikan ditempat.

Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga. Selama 3 jam kegiatan tercatat 60 orang yang telah mendaftar.

Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Mereka juga mendapat obat yang diperlukan secara cuma-cuma. Warga tampak memanfaatkan benar momen tersebut.

Narasumber : Bendahara DPW FPI Kabupaten Bogor, Habib Alwy Al-Hamid

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Selesai Evakuasi, HILMI FPI kab.Bogor Lanjutkan Pengobatan Gratis Dilokasi Bencana
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *