Antusias Warga Manggar Balikpapan Bantu Korban Banjir Melalui FPI

Hilal Merah Indonesia, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk aksi solidaritas antar sesama untuk meringankan beban para korban musibah banjir diberbagai wilayah, FPI bersama sayap juang mengajak kepedulian masyarakat melalui aksi penggalangan dana di Balikpapan.

Salah satunya FPI perwakilan Kalimantan Timur yang menggelar aksi tersebut di Jembatan Manggar Kel. Manggar, Balikpapan. Penggalangan dana yang dilakukan pada 06/01/20 dan 13/01/20 ini mendapatkan antusias yang besar dari masyarkat yang melintas.

(baca : FPI Nasional Bergerak, DPD KalTim Ikut Lakukan Penggalangan Dana Untuk Bencana )

Tidak sedikit simpati masyarakat yang menghampiri untuk menyumbangkan bantuan berupa uang tunai yang dimasukan ke dalam kotak yang dipegang oleh laskar dan relawan FPI Kalimantan Timur.

Segenap keluarga besar FPI Kaltim dan HILMI Kaltim turut beruka cita atas musibah bajir, longsor dan lainnya yang terjadi, baik Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan daerah-daerah lainnya,” Kata Sdr Fajriannur, PangDa FPI Kalimantan Timur.

Ihwal dari hasil penggalangan dana di Balikpapan ini segera disalurkan kepada korban banjir bandang melalui DPD FPI Kalimantan Timur.

In Syaa Allah penggalangan dana kemanusiaan untuk daerah Jabodetabek sekitarnya, dengan secepatnya dana yang terkumpul langsung disetorkan ke Rekening DPD FPI Kaltim,” Kata Saudara Ardani Makki Koordinator penggalangan dana, ahad (12/01/20).

Setelah dana kemanusiaan terkumpul dari dua tahap itu, pada senin (13/01/20) Sdr Romando Swarna atau yang kerap disapa Ando langsung menyetorkannya sejumlah Rp. 4.136.000 ke rekening DPD FPI Kalimantan Kalimantan Timur untuk diteruskan ke para korban banjir bandang.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat kota Balikpapan khususnya daerah Manggar Kec. Balikpapan Timur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita didaerah yang tertimpa musibah Banjir, Longsor dan bencana lainnya dengan berupa dana sumbangsihnya kepada FPI-HILMI Kalimantan Timur,” Kata Deni Zulfirman.

Narasumber : Kontributor Lembaga Informasi Front Kalimantan Timur, Bagus Fajri.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Antusias Warga Manggar Balikpapan Bantu Korban Banjir Melalui FPI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Antusias Warga Manggar Balikpapan Bantu Korban Banjir Melalui FPI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *