Demi Membantu Korban Bencana, FPI Ciamis & Sayap Juang Tetap Galang Dana Dibawah Guyuran Hujan

Demi Bantu Korban Bencana, FPI Ciamis & Sayap Juang Tetap Galang Dana Dibawah Guyuran Hujan

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN CIAMIS – Aksi penggalangan dana dilakukan DPW FPI Ciamis beserta DPC FPI Se-Kabupaten Ciamis sebagai salah satu bentuk solidaritas ummat beragama dan kepeduliannya kepada bangsa dan negara, (06/01/20).

Penggalangan dana ini akan diberikan kepada para korban bencana. Seperti dikabarkan sebelumnya, banjir bandang yang disertai tanah longsor terjadi di berbagai daerah seperti Banten, Jawa Barat & DKI Jakarta dan sekitarnya, juga angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Tambak Sari, Kabupen Ciamis, yang rencananya didaerah tersebut HILMI-FPI Ciamis berupaya untuk membangun kembali rumah warga.

Aksi yang dilaksanakan oleh Laskar Pembela Islam & Mujahidah Pembela Islam dilakukan di Perempatan Lampu Merah Jalan Raya Cihaurbeuti, kabupaten Ciamis-Jawa Barat.

Selain mensosialisasikan bantuan melalui rekening, pengalangan dana dijalan dirasa penting, tujuannya agar mempermudah masyarakat yang ingin memberikan hartanya kepada para korban bencana musibah. Dan tidak sedikit para pengguna jalan yang bersimpatik dengan aksi para Laskar FPI & Mujahidah ini.

Saat aksi penggalangan berlangsung hujan turun cukup deras, meskipun demikian kondisi itu tidak menyingkirkan Laskar FPI & MPI untuk melanjutkan kegiatannya tersebut, bahkan tetap terlihat semangat untuk bisa membantu para korban musibah.

Tidak mau kalah dengan para laskar dalam hal kebaikan, kaum hawa yang tergabung dalam Mujahidah Pembela Islam (MPI) pun ikut berbasah-basahan dalam melakukan aksinya.

Penggalangan dana kali ini dikoordinasikan langsung oleh Sdr Yogi Nugraha, selaku Ketua HILMI-FPI Kabupaten Ciamis.

In Sya Allah hasil penggalangan dana yang kami lakukan ini akan disalurkan langsung ke Rekening Kemanusiaan FPI, untuk diteruskan kepada para korban yang layak mendapatkannya,” Kata Sdr Yogi.

Menurut Sdr Yogi, rencananya kegiatan tersebut akan masih terus digelar sampai batas waktu yang masih belum ditentukan.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para Donatur, relawan, serta masyarakat yang mendukung penggalangan dana untuk korban banjir di berbagai wilayah di Indonesia,” Tuntasnya.

Narasumber : Ketua HILMI-FPI Kabupaten Ciamis, Yogi Nugraha.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Demi Bantu Korban Bencana, FPI Ciamis & Sayap Juang Tetap Galang Dana Dibawah Guyuran Hujan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Demi Bantu Korban Bencana, FPI Ciamis & Sayap Juang Tetap Galang Dana Dibawah Guyuran Hujan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *