Pembuatan Zebra Cross Saat Dinihari oleh FPI & DisHub Pemalang, Jawa Tengah

Pembuatan Zebra Cross Saat Dinihari oleh FPI & DisHub Pemalang, Jawa Tengah

Hilal Merah Indonesia, PEMALANGDPW FPI Pemalang bersama Dinas Perhubungan (DisHub) Pemalang menggelar aksi sosial dengan membuat Zebra Cross untuk pejalan kaki yang berlokasi di Jalan Raya Randudongkal, (25/12/19).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 23:00 WIB mendapat dukungan langsung oleh Pimpinan Dishub Pemalang Bapak Mukmin yang juga ikut andil dalam aksi sosial ini.

Bersama 15 Laskar Front Pembela Islam yang terdiri dari DPC FPI Randudongkal dan DPC FPI Moga (Pemalang Selatan), serta Komunitas Randudongkal Berbagi (KRB), Relawan dari Musholla dan Rumah Tahfidzh Adz-Dzikru juga ikut serta dalam pembuatan Zebra Cross.

Sebagian dari mereka melakukan pengecatan dan sebagian lagi melakukan penjagaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Alhamdulillah, pembuatan Zebra Cross ini mendapatkan izin resmi dari DisHub Pemalang, dan dikoordinatori oleh Kepala Dishubnya langsung,” Kata Yossi Laskar FPI Pemalang.

Sekitar Pukul 03:34 WIB pembuatan zebra cross itu selesai mereka lakukan, harapannya agar para pejalan kaki akan merasa lebih aman saat menyebrangi jalan.

Menurut Yossi, rencananya kegiatan ini akan kembali digelar bersama Komunitas Randudongkal Berbagi dan Relawan dari Adz-Dikzru pada waktu yang belum bisa ditentukan melihat kondisi cuaca yang tidak menentu di wilayah yang akan dilakukan.

Ia melanjutkan, bahwa kegiatan pembuatan zebra cross ini berawal atas ide dan inisiatif dari Komunitas Radudongkal Berbagi yang kemudian bersama dengan Laskar FPI Pemalang dan Adz-Dzikru untuk merealisasikan bakti sosial tersebut.

Bukan kali ini saja mereka berkolaborasi, sebelumnya pada sabtu (22/12/19) mereka bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggelar pengamanan dan penyambutan para peserta Tahfidzul Qur’an di Musholla Adz-Dzikru.

Narasumber : Laskar FPI Pemalang, Yosi

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / Pembuatan Zebra Cross Saat Dinihari oleh FPI & DisHub Pemalang, Jawa Tengah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *