FPI Natar Salurkan 20.000 Air Bersih ke Dua Desa Kekeringan di Lampung Selatan

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG SELATAN – Dampak kekeringan yang terjadi di Desa Candimas serta Waysari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, membuat sejumlah warga sulit mendapatkan air bersih.

Kabarnya, masyarakat setempat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih lantaran berbagai sumur warga mengalami kekeringan. Sebelumnya sebagian warga juga ada yang membeli air dari para penjual dengan harga Rp. 1.000/jerigen, bahkan adapula yang membeli 1 tangki dengan harga Rp. 200.000.

Menyikapi demikian, FPI Natar Lampung Selatan (Lamsel) bergerak untuk melakukan aksi sosialnya dengan mengirimkan sebanyak 4 mobil tangki berkapasitas 5.000 liter air bersih dengan total 20.000 Liter. Aksi ini langsung di pimpin oleh Ust Asep (Ketua DPC FPI Natar) dan 10 Anggota DPC FPI Natar.

Empat mobil tangki yang dikirim tersebut, bertujuan untuk membantu beberapa daerah yang terdampak kekeringan yang bermukim di desa Candimas dan desa Waysari. Proses pengiriman air bersih ini, menjadi agenda wajib DPC FPI untuk meringankan warga yang mengalami dampak kekeringan dimusim kemarau ini.

“Alhamdulillah air bersih ini bisa dinikmati oleh 100 KK atau lebih kurang 500 jiwa. Respons masyarakat sangat menyambut baik dan masyarakat merasa terbantu. Semoga apa yang disodakohkan menjadikan amal sholeh untuk kita semua, dan mendapat ridho dr Allah Swt. Aamiin..,” ungkap ustad Asep, Ket DPC FPI Natar Lamsel.

Kami berharap partisipasi dan dukungannya untuk donasi air bersih kepada warga yang sangat mebutuhkan, kirim bantuan anda melalui :
Bri Syariah
1045825635 A/n Mujahidin (Bendahara DPC FPI Natar)
Konfirmasi pengiriman
+62 821-8669-5612
(Ust Asep, Ket DPC FPI Natar Lamsel)

Selanjutnya >>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Sosial / FPI Natar Salurkan 20.000 Air Bersih ke Dua Desa Kekeringan di Lampung Selatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “FPI Natar Salurkan 20.000 Air Bersih ke Dua Desa Kekeringan di Lampung Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *