Banjir Bandang Membawa Lumpur, HILMI FPI Datang membawa Bantuan

Banjir Datang Bawa Lumpur, HILMI FPI Datang Bawa Bantuan

Hilal Merah Indonesia, SULAWESI TENGAH – Banjir bandang yang terjadi pada Minggu (26/5/19) di Dusun 1 Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyisakan duka mendalam bagi warga. Sekitar ratusan rumah warga di Desa Bangga tak bisa ditempati lagi karena dipenuhi lumpur setinggi satu meter.

Malam itu adalah yang ketiga kalinya sejak 28 April lalu banjir bandang menerjang dusun 2 dan 3. Setelah didera bencana berulang kali, pemerintah setempat menyatakan butuh waktu yang cukup lama agar wilayah itu layak huni kembali.

(Baca : [Video] Antusias Warga Sigi Dapat Bantuan HILMI-FPI )

Dusun 1, Desa Bangga merupakan lokasi paling parah diterjang banjir Minggu malam. Aktivitas warga di Desa tersebut, kini lumpuh total usai dilanda banjir bandang. Rumah-rumah dan sekolah-sekolah sudah dipenuhi lumpur.

Saat ini mereka tinggal di tenda-tenda pengungsi, dan berharap dapat bantuan dari pemerintah dan juga lembaga kemanusiaan lain agar dapat membantu menutupi kebutuhan hidupnya dipengungsian.

Seperti filosofi semut dan gula, HILMI FPI selalu hadir dimana ada musibah. Kali ini, HILMI melalui Sekertaris Daerah Ust Mahmud Labudu bersama Laskar DPD LPI Sulteng, memberikan bantuan paket sembako kepada setiap keluarga berupa beras 5kg, minyak 1kg, gula pasir 1kg, ikan kaleng dan mie instan.

Kedepannya, HILMI FPI akan mengusahakan untuk membawa kembali berbagai kebutuhan lain yang sempat mereka sampaikan di lokasi, seperti selimut, tenda, popok, dan susu balita.

Terima kasih kepada HILMI FPI Sulteng yang sangat membantu kebutuhan mereka untuk beberapa hari kedepan, karena kebun mereka kebanyakan ikut hancur di terjang banjir,” ucap Ketua RT Dusun I.

Sumber : Mahmud Labudu, Sekretaris Daerah FPI Sulawesi Tengah

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Banjir Datang Bawa Lumpur, HILMI FPI Datang Bawa Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *