Periksa paket dan tanda terima TiKi : Cekresi.pro

Panduan Lengkap Pengecekan Resi dari JNE ke Pos Indonesia

Anda memiliki pilihan di perusahaan pengiriman yang akan mengirimkan barang Anda saat Anda memesan secara online. Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak layanan pengiriman, struktur pekerjaan secara keseluruhan sebagian besar sama, misalnya dalam hal inspeksi tanda terima.

Kata “tanda terima” harus diketahui oleh Anda. Termasuk SiCepat, JNE, J&T, Wahana, TiKi, dan Pos Indonesia, panduan komprehensif ini akan menunjukkan kepada Anda cara memeriksa resi dari semua jenis layanan pengiriman.

Namun, untuk memeriksa tanda terima secara langsung dengan layanan pengiriman online yang sesuai, ikuti petunjuk sederhana ini.

Periksa paket online dan tanda terima JNE.

Siapa yang tidak tahu tentang JNE? Anda yang sering memanfaatkan jasa pengiriman pasti sudah tidak asing lagi dengan mereka. Banyak konsumen dari seluruh Indonesia yang telah dipasok oleh layanan pengiriman ini dengan logo biru.

Bahkan dengan kantor yang membentang di Sabang hingga Meraoke, JNE diperkirakan akan menjadi salah satu bisnis pengiriman terbesar dan terpopuler. Alhasil, tak disangka layanan pengiriman ini terkenal mampu menampung konsumen di seluruh tanah air.

Selain itu, JNE menawarkan beberapa layanan berbeda, seperti JNE REGULAR, JNE YES, JNE ONS, dan JNE Trucking. Ketersediaan layanan yang beragam ini tidak diragukan lagi menguntungkan Anda sebagai konsumen. Waktu pengiriman, harga, dan moda transportasi inilah yang membedakan masing-masing layanan ini satu sama lain. Anda dapat memilih jenis layanan yang ingin Anda gunakan, dan tentu saja akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk klien yang ingin memeriksa tanda terima mereka, JNE menawarkan kemudahan. Dengan berbagai pilihan pendekatan, Anda dapat memeriksanya dengan cepat dan praktis. Memanfaatkan situs web CekResi adalah salah satu metode paling sederhana. Namun, jika Anda ingin memverifikasinya langsung dengan JNE, apakah itu JNE YES biasa, JNE OK, atau JNE Trucking, berikut cara mengecek paket dan mengecek struk JNE.

Kunjungi situs web resmi untuk melihat tanda terima JNE

Anda dapat dengan mudah melacak keberadaan pengiriman Anda menggunakan metode ini. Di situs web JNE, ikuti prosedur ini untuk melacak pengiriman.

  1. Luncurkan browser di laptop atau perangkat seluler Anda.
  2. Ketik alamat situs web di bilah alamat: https://www.jne.co.id/id/tracking/trace, lalu tekan Enter.
  3. Tahan hingga halaman JNE benar-benar dimuat dan unggahan selesai sehingga Anda dapat memantau tanda terima.
  4. Anda harus melengkapi sejumlah bidang di halaman agar dapat mengonfirmasi bahwa kiriman Anda telah diterima. Di tempat yang disediakan, ketik nomor struk Air Waybill/AWB. Anda dapat memasukkan nomor tanda terima dan maksimal 20 tanda terima untuk memeriksa beberapa tanda terima secara bersamaan.
  5. Masukkan kode keamanan yang ditampilkan di layar.

Untuk mulai melacak tanda terima JNE, tekan tombol Cari di langkah 6.

Setelah Anda menunggu beberapa saat dan mengklik Cari, tabel yang menjelaskan paket Anda akan muncul di halaman web. Tabel tersebut berisi nomor AWB, layanan yang Anda gunakan, tujuan pengiriman, nama penerima dan tanggal barang diterima, serta informasi mengenai status atau keberadaan paket.

Akses tanda terima JNE melalui aplikasi MyJNE.

Ternyata ada metode tambahan yang sama-sama mudah digunakan selain pelacakan melalui CekResi, cc, dan situs resmi JNE. Dengan menginstal aplikasi MyJNE di setiap ponsel, Anda dapat menguji teknik ini. Memeriksa tanda terima menggunakan aplikasi adalah solusi ideal jika Anda telah berlangganan penggunaan layanan JNE. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi MyJNE untuk mengonfirmasi tanda terima JNE Anda.

  1. Kunjungi Play Store untuk Android atau App Store (iOS)
  2. Masukkan “MyJNE” di bilah pencarian.
  3. Setelah menemukan aplikasi MyJNE, klik untuk segera mulai mengunduh perangkat lunak.
  4. Izinkan prosedur pengunduhan selesai untuk sementara waktu. Buka aplikasi jika Anda mengunduhnya.
  5. Periksa dengan mengetikkan alamat email ke dalam kolom aplikasi. Selanjutnya, lihat di kotak masuk email Anda untuk petunjuk verifikasi lebih lanjut.
  6. Kembali ke aplikasi MyJNE dan mulai memasukkan informasi yang diperlukan untuk pendaftaran segera setelah verifikasi berhasil. Untuk menyelesaikan dan berhasil, ikuti prosedur pendaftaran.
  7. Jika anda memasukkan nomor resi paket yang benar dan klik Search, anda bisa langsung cek resi anda di homepage jika sudah berhasil melakukan registrasi. Selain memasukkan nomor secara manual, pendekatan yang lebih praktis adalah memindai kode batang.
  8. Perhatikan ringkasan pelacakan yang muncul di halaman MyJNE.

Ini adalah beberapa langkah cepat dan menyeluruh yang dapat Anda ambil untuk memverifikasi tanda terima JNE Anda. Anda dapat menghubungi JNE secara langsung di customercare@jne.co.id jika teknik ini tidak berhasil atau jika data input salah.

Cek Paket Online dan Struk SiCepat

Perusahaan besar lain yang menawarkan jasa pengiriman adalah SiCepat. Reputasi dan popularitas SiCepat telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pertumbuhan belanja online.

Setelah berkolaborasi dengan beberapa pasar unggulan Indonesia, SiCepat shipping mendapatkan pengakuan di masyarakat luas. SiCepat, seperti JNE, memiliki sejumlah kantor yang melayani berbagai wilayah Indonesia.

Kwitansi di SiCepat mungkin praktis diperiksa dan memakan waktu sangat sedikit, yang mirip dengan JNE. Kunjungi situs web cekresi.cc secara langsung jika Anda ingin memeriksa dengan cepat. Selain strategi ini, dua cara lebih lanjut berikut akan dibahas.

Di situs resminya, cari struk SiCepat.

Pelanggan terus memilih untuk melacak tanda terima menggunakan situs web. Dengan memiliki ponsel atau komputer yang terhubung ke Internet, Anda dapat dengan cepat memeriksa ini. Berikut adalah metode cepat dan andal untuk memverifikasi tanda terima Sicepat di situs web resmi.

  1. Luncurkan browser di PC atau ponsel Anda.
  2. Di kotak alamat browser, ketik https://www.sicepat.com/checkAwb dan klik Enter untuk meluncurkan pencarian. Halaman pelacakan SiCepat akan muncul setelah beberapa saat.
  3. Saat halaman pelacakan SiCepat dimuat, masukkan nomor resi di dalam kotak. Dengan mengklik ikon (+) pada halaman, Anda dapat melacak banyak tanda terima secara bersamaan dalam hal ini.
  4. Setelah mengklik Cari, tunggu hasil pencarian muncul.

Periksa tanda terima SiCepat di kantor pusat, cabang, atau perwakilan

Pendekatan ini bisa menjadi pilihan bagi Anda jika Anda tidak dapat mengecek struk SiCepat Anda secara online karena langganan internet Anda kedaluwarsa atau gadget Anda rusak. Anda harus melakukan tindakan berikut agar dapat langsung mengecek kantor SiCepat.

  1. Kunjungi kantor SiCepat terdekat.
  2. Buat nomor pelacakan untuk digunakan paket Anda nanti.
  3. Jelaskan kepada anggota staf di SiCepat bahwa Anda ingin melacak paket menggunakan nomor tanda terima.
  4. Berikan nomor tanda terima pengiriman kepada polisi dan tunggu sementara mereka mencari database mereka.
  5. Anda bisa langsung mencatatnya jika karyawan tersebut memberikan informasi status pengiriman produk Anda agar tidak ketinggalan informasinya.

Verifikasi tanda terima Wahana dan paket

Wahana, bisnis pengiriman dengan pengalaman logistik domestik yang sedikit lebih banyak daripada dua lainnya, sedikit berbeda dari mereka. Wahana memberikan beberapa keuntungan, meskipun faktanya tidak ada banyak dealer Wahana seperti yang ada untuk dua layanan pengiriman pertama. Salah satu penyedia jasa pengiriman dengan biaya yang relatif murah dibandingkan dengan rivalnya adalah Wahana.

Wahana tidak berbeda secara signifikan dari penyedia pengiriman lain dalam hal sistem distribusi. Sistem pelacakan paket yang tersedia di internet adalah salah satu contoh kesamaannya. Tanda terima Hannah dapat dilacak secara online melalui pemeriksaan paket dan situs web pemerintah. Berikut adalah panduan cara cek resi Wahana secara online.

  1. Langkah pertama dalam melacak tanda terima adalah meluncurkan browser di ponsel cerdas atau PC Anda.
  2. Setelah situs web dibuka, buka Wahana.com.

Ketiga, lihat kolom Post Tracking.

  1. Ketik informasi yang diperlukan, yaitu nomor tanda terima paket Anda. Periksa untuk melihat apakah nomor yang Anda ketik akurat. lalu pilih Lacak.
  2. Setelah mengklik Lacak, berikan sedikit waktu sebelum informasi pengiriman Anda muncul.

Periksa paketnya. Tanda terima untuk Pos Indonesia

Satu-satunya layanan pengiriman yang dimiliki pemerintah adalah Pos Indonesia. Setiap tahun, Pos Indonesia lebih banyak berinovasi, dan perkembangan komersialnya sekarang lebih jelas. Pos Indonesia memiliki kantor di hampir semua kecamatan di Indonesia, yang merupakan salah satu manfaatnya. Oleh karena itu, pengiriman Pos Indonesia juga terbilang cepat.

Anda dapat dengan cepat memeriksa tanda terima Pos Indonesia menggunakan smartphone jika Anda penasaran bagaimana cara melakukannya. Anda dapat melacak di mana paket Anda berada dengan menggunakan komputer atau perangkat lain dengan koneksi Internet. Proses untuk memeriksa tanda terima di Pos Indonesia tercantum di bawah ini untuk informasi tambahan.

  1. Luncurkan browser standar Anda
  2. Masukkan https://www.posindonesia.co.id/id/tracking alamat situs web di area pencarian alamat dan klik Enter.
  3. Saat Anda dibawa ke situs web pelacakan Pos Indonesia, masukkan nomor tanda terima di tempat yang disediakan untuk pelacakan. Sebelum melanjutkan ke bagian berikut, periksa kembali nomor yang Anda ketik.
  4. Jika nomor diverifikasi akurat, pilih “Cari” dari menu halaman pelacakan.
  5. Sistem akan langsung menampilkan hasil pencarian nomor resi yang sebelumnya Anda masukkan setelah Anda menunggu beberapa saat.

Anda dapat menghubungi Pos Indonesia melalui email di halopos@posindonesia.co.id atau melalui telepon di 1500161 jika cara sebelumnya untuk memverifikasi tanda terima tidak memungkinkan atau jika ada kesalahan data dalam hasil pencarian.

Periksa paket dan tanda terima TiKi.

Salah satu bisnis pengiriman yang sudah lama berjuang di industri logistik adalah Tiki. Salah satu manfaat TiKi adalah harganya yang unik dan sangat agresif, yang membuat layanan pengiriman ini menjadi favorit banyak orang.

Selain itu, klien dapat dengan cepat melacak pengiriman mereka berkat keramahan pengguna yang sangat baik dari sistem pelacakan paket TiKi. Karena sistem pelacakan untuk TiKi adalah sistem online, ini sangat mudah digunakan. Berikut adalah metode pelacakan paket TiKi menggunakan tanda terima online.

  1. Untuk mengecek struk TiKi secara online, Anda harus membuka browser di ponsel atau komputer terlebih dahulu.
  2. Ketik URL berikut ke bilah alamat browser Anda untuk mengakses halaman pelacakan TiKi resmi: https://www.tiki.id/id/tracking. Setelah itu, gunakan tombol Enter keyboard.

3.

Anda dapat segera memulai pencarian dengan mengklik Lacak setelah memasukkan nomor tanda terima di ruang yang tersedia. Untuk melacak banyak paket, cukup masukkan setiap nomor tanda terima ke dalam sistem pelacakan tanda terima TiKi, yang dapat melacak hingga 20 nomor tanda terima sekaligus.

4.

Mengikuti pelacakan, informasi tentang kemajuan pengiriman paket Anda akan ditampilkan di halaman TiKi. Pada saat itu, Anda dapat menemukan di mana paket itu berada.

Periksa tanda terima untuk J&T Express dan paketnya.

J&T Express kini semakin populer setelah bekerja sama dengan berbagai pasar ternama di Indonesia, tidak berbeda dengan SiCepat. Jika Anda sering membeli bahan makanan di pasar, J&T Express biasanya menjadi salah satu opsi layanan pengiriman.

Ada mekanisme yang tersedia secara online untuk melacak paket yang dikirim oleh J&T Express. Aktivitas J&T Express terintegrasi dengan sistem, membuat pelacakan menjadi sederhana. Anda dapat memeriksa tanda terima kiriman Anda dengan dua cara berbeda: melalui aplikasi J&T Express atau situs web resmi.

Manfaatkan aplikasi untuk meninjau tanda terima J&T Express Anda.

Berikut adalah prosedur yang harus Anda perhatikan untuk melacak paket J&T Express melalui aplikasi.

  1. Instal aplikasi J&T Express dari Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Setelah aplikasi diunduh, gunakan dan kunjungi halaman beranda.
  3. Pilih daftar pelacakan di dasar halaman beranda.
  4. Ketik nomor tanda terima dengan tangan atau gunakan opsi Pindai di sudut kanan atas untuk memindai kode batang.
  5. Bersabarlah karena hasil pencarian dimuat setelah memasukkan atau memindai nomor tanda terima.

Aplikasi untuk Memeriksa Tanda Terima J&T Express

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin dapat menggunakan aplikasi untuk melacak paket J&T Express.

  1. Instal aplikasi J&T Express dari Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah diunduh, luncurkan program, lalu navigasikan ke halaman beranda.
  3. Klik opsi pelacakan dari menu bawah halaman utama.
  4. Ketik nomor tanda terima dengan tangan atau gunakan opsi Pindai di sudut kanan atas untuk memindai kode batang.
  5. Bersabarlah karena hasil pencarian dimuat setelah memasukkan atau memindai nomor tanda terima.

Periksa Tanda Terima J&T Express Anda Secara Online

Menggunakan situs web untuk melacak kargo J&T Express cukup sederhana. Berikut adalah manual caranya.

  1. Masukkan nomor kupon secara akurat di kolom yang disediakan dengan mengunjungi website resmi J&T di https://www.jet.co.id/
  2. Ketika Anda memilih Cari, sistem akan segera menyelesaikan permintaan Anda.
  3. Hasil pencarian akan langsung muncul setelah beberapa waktu berlalu.

Demikian penjelasan mendalam mengenai cara memeriksa resi dari berbagai penyedia pengiriman, antara lain JNE, SiCepat, Wahana, Pos Indonesia, TiKi, dan J&T Express. Metode yang tercantum di atas sederhana dan berguna untuk dicoba.

Namun, Cekresi dapat digunakan untuk memeriksa banyak resi pengiriman dari berbagai layanan secara bersamaan, sehingga lebih mudah untuk melacaknya. Cek adalah situs web yang memverifikasi tanda terima dan memudahkan untuk melacak tanda terima Anda dari berbagai layanan pengiriman. Bagaimana menurut Anda, apakah Anda sudah mencobanya? Berapa jarak paket Anda?

Sumber :