Inilah Aksi Sosial FPI Bogor Raya di Berbagai Wilayah Terdampak Banjir

Hilal Merah Indonesia, BOGOR – Laskar Front Pembela Islam (FPI) Bogor Raya menerjunkan sebanyak 25 personil dengan didampingi dari tim Hilal Merah Indonesia (HILMI) menyalurkan logistik ke Desa Pasir Tela RT 03 RW 05, Kec. Suka Jaya, Bogor, Jawa Barat, Jumat lalu 10 Januari 2020.

Butuh waktu selama 3 jam untuk dapat menembus wilayah tersebut untuk menyalurkan bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan serta perlengkapan bayi. Adapun jumlah total pengungsi di desa tersebut yaitu 9 KK.

Usai menyalurkan ke desa tersebut, keesokan harinya pada Sabtu 11 Januari 2020, Laskar FPI Bogor Raya juga menyambangi Desa Cilengsa yang mana wilayah tersebut merupakan perbatasan antara Kab. Bogor dan Banten yang jika ditempuh jaraknya sekitar 6 KM dan menyita waktu perjalanan selama 3 jam.

“Di wilayah ini, kami berhasil membagi-bagikan bantuan logistik berupa beras, susu bayi, perlengkapan bayi dan obat obatan buat orang dewasa dan anak anak,” kata Ali Alhabsyi, Wakil Wali Laskar FPI Bogor Raya.

Esoknya pada Sabtu 12 Januari 2020, para laskar FPI Bogor Raya kembali menyalurkan bantuan ke Desa Curug Tajur, berupa sembako, obat obatan, serta keperluan orang dewasa juga bayi.

Menurut Ali, di posko tersebut terdapat 150 KK yang salah satu diantaranya terdapat pengungsi lansia (lanjut usia) yang sedang sakit keras dan belum mendapatkan pengobatan. Kemudian pihak keluarga meminta bantuan kepada para Laskar FPI untuk mengevakuasinya ke jalan utama, agar bisa di Rujuk ke RS Leuwi Liang, Bogor.

Dan hari ini, Senin 13 Januari 2020, Laskar FPI Bogor Raya juga telah berhasil membagi-bagikan sembako di Desa Cibentang RT 01 RW 06, yang mana di desa tersebut keadaan pengungsi sangat memprihatinkan. Jumlah pengungsi di desa tersebut berjumlah 30 KK.

“Adapun sembako yang kami bagikan berupa beras, makanan pokok, susu bayi, pempers serta keperluan wanita lainya. Kemudian selain itu, kami juga memberikan keperluan ibadah seperti mukena, sajadah, serta kitab Al-Quran,” tuntas Ali Alhabsyi.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Inilah Aksi Sosial FPI Bogor Raya di Berbagai Wilayah Terdampak Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *