Ratusan Paket Bantuan Banjir Labuhan Batu diserahkan HILMI-FPI Sumut

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA UTARA – DPD HILMI-FPI Sumatera Utara bersama DPW FPI Binjai, DPW FPI Labuhan serta DPC Siria-ria dan DPRanya turun untuk mengevakuasi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Nasambilan-nasapuluh, dan Desa Hatapang, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu (01/01/20).

Banjir yang menerjang desa tersebut pada Ahad (29/12/19) itu sedikitnya menghabiskan 5 rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu terbawa oleh arus banjir bandang disertai longsor, sehingga merendam ratusan rumah hingga atap.

Ihwal penyebab banjir bandang tersebut, disinyalir aktibat aktivitas pencurian kayu liar, hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, selasa (31/12/19).

Ketua DPD HILMI-FPI Sumatera Utara Husni Hasan bersama segenap Laskar FPI Sumatera Utara pun segera turun kelokasi setelah mendapatkan informasi pada (01/01/20) dari ketua DPP HILMI-FPI Habib Ali Al-Hamid serta berkoordinasi kepada Ketua DPD FPI Sumatera Utara Habib Hud Al-Atthos, sekitar 2 jam perjalanan mereka tempuh dari titik keberangkatannya pada sekitar wilyah kecamatan Nasambilan untuk sampai ke lokasi bencana guna menyalurkan.

Selama 4 hari mereka mengevakuasi para warga yang terkena banjir, serta membuka posko di Dusun Siria-ria dilokasi yang lebih tinggi, karna tidak semua wilayah di dusun tersebut rendah.

Alhamdulillah, kami berhasil menyalurkan bantuan (06/01/20) langsung kepada korban bencana banjir bandang yang kedua, sebelumnya kami telah menyalurkan bantuan tanggal empat (04/01/20) lalu, mereka senang menerimanya, meski dengan adanya beberapa kendala saat kami memasuki ke lokasi banjir dihari pertama,” Kata Husni Hasan.

Seratus paket bantuan yang terdiri dari 100 bungkus mie instan, 100 liter minyak goreng, 100 Kg gula pasir, 100 teh kotak, dikemas dengan baik dan diberikan langsung kepada warga yang terdiri sekitar 100kk.

Kami mewakili para masyarkat Desa Siria-ria berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada organisasi FPI, ini adalah yang kedua kalinya FPI membantu kami, mudah-mudahan organisasi FPI makin solid kedepannya dan semoga yang menyumbang ini Allah berikan rezeki yang banyak, dan kami masyarakat siria-ria ini meminta doa agar tidak ada lagi banjir yang menimpa kami dan keturunan kami nanti,” Kata Bapak Ginting Kepala Desa Siria-ria.

Narasumber : Ketua DPD HILMI-FPI Sumatera Utara, Husni Hasan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Ratusan Paket Bantuan Banjir Labuhan Batu diserahkan HILMI-FPI Sumut
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Ratusan Paket Bantuan Banjir Labuhan Batu diserahkan HILMI-FPI Sumut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *