Progres Pembangunan Masjid Al-Falaah di Dusun V Panduman, desa Parangguam, kec. Salapian di awal tahun 2020 bersama FPI dan Pecinta Motor X-Trail

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA UTARA – DPD FPI Sumatera Utara bersama DPD HILMI-FPI Sumatera Utara, DPW FPI Langkat, DPC FPI Binjai serta Komunitas Pecinta Motor Trail Xtrem Langkat, kembali melanjutkan pembangunan masjid yang berada di plosok, tepatnya di Dusun V Panduman, Desa Parangguam, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, 02 hingga 03 Januari 2020.

Pembangunan Masjid Al-Falah ini telah dimulai sejak 2014 oleh para pengurus serta aktivis dari Indonesia of Road (IOF) dan FPI Langkat. Dengan keterbatasan waktu serta dana, akhirnya DPC FPI Salapian melanjutkan dibangunnya Masjid Al Falah tersebut sejak bulan November 2019, karena jarak yang terdekat ke lokasi tersebut dari Markas DPC FPI Salapian yang berada di Desa Lau Tepu, Kecamatan Salapian.

Ada 3 akses yg hampir sama beratnya untuk mencapai dusun Panduman.

Akses pertama, pernah dilintasi tahun 2014 s/d 2016 namanya jalan TANJUNG BARAT. Akses kedua dari pusat desa Parangguam, jalur ini termasuk parah untuk dilalui menuju lokasi dusun Panduman. Akses ketiga namanya jalan UJUNG BANDAR. Ketiga jalur akses ini, memiliki karakter jalur perjalanan yang berat. Jalan setapak, terjal, sungai yang deras, bebatuan besar yang tidak kalah licin seperti jalan setapak dan curamnya jalur perjalanan menuju dusun Panduman, mengakibatkan Lasykar FPI dan relawan dari motor XTrail banyak yang tergelincir. Sampai tercipta sebuah semboyan perjalanan arah dusun Panduman, yaitu “Kalau Belum Terjatuh atau Tergelincir, Belumlah Berdakwah

Perjalanan kali ini (02/01/2020) melalui jalur Tanjung Barat. Material bangunan dibawa dari kota Medan menggunakan mobil. Dan sesampainya di kec. Salapian, seluruh material  dibawa menggunakan motor secara bertahap dan bergantian. Begitu seterusnya sampai tiba di lokasi Masjid Al Falaah, Dusun V Panduman, Desa Parangguam.

Material yang dibawa pada perjalanan di awal tahun 2020 adalah semen dan cat tembok, yang kemudian diserahkan pada DPC FPI Salapian, melalui Ketua DPD FPI Sumut, bapak Husni.

Proses pembangunan Masjid saat ini sudah mencapai 70%. Diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu dekat. Pembangunan Masjid terkendala pada sisi pendanaan dan kondisi jalur perjalanan yang penuh tantangan. Dengan kepercayaan donatur untuk segera mewujudkan berdirinya Masjid Al Falaah serta semangat Lasykar beserta seluruh Relawan yang mendukung dan membantu pembangunan Masjid ini hingga selesai, In Sya Allah akan mempercepat selesainya pembangunan Masjid Al Falaah.

Narasumber : Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari

Selanjutnya>>

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Progres Pembangunan Masjid Al-Falaah di Dusun V Panduman, desa Parangguam, kec. Salapian di awal tahun 2020 bersama FPI dan Pecinta Motor X-Trail
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

3 thoughts on “Progres Pembangunan Masjid Al-Falaah di Dusun V Panduman, desa Parangguam, kec. Salapian di awal tahun 2020 bersama FPI dan Pecinta Motor X-Trail”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *