Pak Aris, Korban Banjir Yang Terbakar Akhirnya Ditangani HILMI DKI & FPI Cakung

Pak Aris, Korban Banjir Yang Terbakar Akhirnya Ditangani HILMI DKI & FPI Cakung

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Upaya yang dilakukan HILMI-FPI DKI bersama DPC FPI Cakung patut diacungi jempol, pasalnya mereka langsung merespon dengan cepat ketika mendapatkan laporan tentang seorang warga yang mengalami luka bakar.

Informasi pertama kali bermula ketika salah satu tetangga korban melaporkan kejadian tersebut melalui akun facebook DPC FPI Cakung, guna meminta pertolongan dengan adanya korban luka bakar yang belum mendapatkan bantuan hingga dua hari ini.

Ichwan, Sekretaris DPC FPI Cakung segera menanggapi laporan tersebut yang langsung mendatangi lokasi, dan diketahui korban bernama bapak Aris (41 thn) mengalami luka bakar saat sedang membersihkan rumahnya pasca banjir, di Jln Pulogebang RT 11/03 kel Pulogebang kec. Cakung, Jakarta Timur (belakang Kompleks Mas Naga).

Kemudian segera laporan tersebut diteruskan ke DPD HILMI-FPI DKI Jakarta yang kemudian berkoordinasi dengan DPP HILMI-FPI. Tanpa menunggu lama HILMI-FPI saat itu juga bersama Tim Dokter merujuk bapak Aris ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

Sesampainya disana, bapak Aris langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit dan segera dibawa ke ruang IGD untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif. Selama kurang lebih 1,5 jam bapak aris dioperasi kecil pada bagian pergelangan kakinya.

Ikhwan menuturkan, “Setelah pak Aris selesai menjalani operasi, sambil menangis ia mengucapkan Terima Kasih kepada saya, namum saya jawab dengan tegas bahwa ini semua bukan karena bantuan saya tapi ini adalah amanah dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab melalui HILMI untuk memberikan pertolongan kepada siapapun yang benar-benar membutuhkan pertolongan,”

Bermula Dari Botol Berisi Bensin

Luka bakar dikaki bapak aris bermula saat ia sedang membersihkan rumahnya pasca banjir, sang istri yang saat itu juga sedang membantunya ingin mengusir semut yang bersarang di teras rumah dengan menggunakan bensin yang disimpan di botol air mineral.

Belum sempat istri pak Aris menyiram bensin kesarang semut tersebut, bensin yang ada didalam botol itu menguap dan menghasilkan semburan yang mengakibatkan tersiramnya kaki dan tangan pak Aris yang saat itu sedang membakar sampah di depan rumahnya.

Kemudian api menyambar pak aris, ia pun sontak mencari cara untuk memadamkan api yang sedang membakar kaki dan tangannya, beruntung ada pakaian basah yang bergantung dijemuran untuk digunakan memadamkan api.

Tak lama berselang pak Aris pingsan tidak sadarkan diri karena tidak sanggup menahan rasa panas ditubuhnya. Sedangkan istri pak Aris yang saat itu pakaian yang dikenakannya juga ikut terbakar langsung menceburkan diri di genangan air disamping rumahnya.

Mirisnya sampai dua hari pasca kejadian, pak Aris yang yang berprofesi sebagai tukang ojek online itu belum juga mendapatkan penanganan medis walaupun luka bakar yang dialami begitu serius. Ia mengaku takut kalau kerumah sakit akan mendapatkan biaya yang mahal.

HILMI-FPI bersama DPC FPI Cakung telah menanggung semua biaya rumah sakit dan akan terus berupaya memberikan bantuan untuk biaya pengobatan selanjutnya demi kesembuhan bapak Aris.

Narasumber : Sekretaris DPC Front Pembela Islam Cakung, Ichwan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Pak Aris, Korban Banjir Yang Terbakar Akhirnya Ditangani HILMI DKI & FPI Cakung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *