Pasca Banjir Bandang, FPI Se-Kota Bekasi Gandeng TNI, TRI C dan Camat Gelar Pengobatan Gratis

Pasca Banjir Bandang, FPI Se-Kota Bekasi Gandeng TNI, TRI C dan Camat Gelar Pengobatan Gratis

Hilal Merah Indonesia, KOTA BEKASI – Pasca banjir bandang, FPI dan sayap juang bersama Tri C (komunitas yang terdiri dari para Dokter) memberikan pengobatan kepada para korban di Perumahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, (05/01/20).

Bantuan kali ini merupakan rangkaian berkelanjutan FPI dalam mengani bencana banjir. Sebelumnya para anggota, relawan dan simpatisan FPI dan sayap juang Se-Kota Bekasi telah berjibaku dengan banjir, membersihkan tumpukan lumpur, serta menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako ke beberapa wilayah seperti jati asih, Kampung Pulo, Perumahan Irigasi Danita, serta beberapa wilayah lainnya.

Kini mereka melanjutkan kegiatannya dalam melayani Umat dan Bangsa dengan membuka posko kesehatan untuk para korban banjir khususnya di Wilayah Kota Bekasi.

Berlokasi di Perumahan Margahayu, RT 08, RW 03, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, posko pelayananan dan pengobatan secara gratis itu digelar.

Sedikitnya, 150 pasien pasca bencana banjir tersebut berhasil ditangani oleh 4 Tim Dokter Umum, 2 Dokter Spesialis, 6 perawat dan 3 bidan yang tergabung dalam TRI C dan bekerjasama dengan sayap juang FPI se-Kota Bekasi.

Alhamdulillah kita dibantu dari komunitas yang terdiri dari dokter-dokter, baik itu dokter umum maupun dokter spesialis, serta beberapa perawat dan juga bidan, kami juga dibantu oleh sayap juang FPI seperti BAT, LPI, dan DPC FPI Kota Bekasi dari berbagai wilayah juga dari Srikandi HILMI Kota Bekasi,” Kata Sdr Korosmedi, Koordinator Lapangan HILMI-FPI Kota Bekasi

Menurut Sdr Korosmedi SKp, banyak para warga yang mengeluhkan dan merasakan sakit pasca banjir, “Warga kebanyakan merasakan Batuk, Filek, Pusing, Nyeri Lambung, dan yang paling banyak gatal-gatal,”

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 08:00 WIB pagi dan berakhir sekitar pukul 16:00 WIB. Dikooridinatori langsung oleh Sdr Korosmedi, SKp., selaku tim HILMI Kota Bekasi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama seluruh sayap juang FPI diantaranya, HILMI, BAT, LPI, DPC Bekasi Timur, DPC Medan Satria, DPC Pondok Gede, DPC Rawa Lumbu, DPC Bekasi Utara, DPC Bekasi Barat. Juga elemen diluar sayap juang FPI seperti Tim TRI C, TNI, yang ikut andil dalam kegiatan pengobatan gratis ini.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Pasca Banjir Bandang, FPI Se-Kota Bekasi Gandeng TNI, TRI C dan Camat Gelar Pengobatan Gratis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *