DPP HILMI Mengirimkan Bantuan Untuk Bencana Luar Biasa di Lebak Banten

DPP HILMI Mengirimkan Bantuan Untuk Bencana Luar Biasa di Lebak Banten

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak kali ini merupakan banjir bandang terbesar dari yang pernah terjadi di wilayah ini. Terdapat sekitar 2.000 rumah yang terdampak dari enam kecamatan di Kabupaten Lebak dan sejumlah orang hilang akibat terjangan air tersebut.

Hingga saat ini masih ada permukiman penduduk yang terisolasi setelah sejumlah jembatan putus dan ruas jalan amblas juga sekitar 700 orang masih bertahan di pengungsian.

Berdasarkan data yang dihimpun, enam kecamatan terdampak banjir yakni Curug bitung, Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Maja dan Cimarga. Dari enam kecamatan itu, wilayah Curug bitung dan Sajira mengalami kerusakan terparah.

Jum’at (03/01/2020), Posko Induk DPP HILMI mengirimkan bantuannya untuk para Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di kabupaten Lebak. Bantuan dikirim bersama rombongan Habib Hanif Alattas (Ketua Front Santri Indonesia) yang akan berangkat malam ini untuk meninjau langsung lokasi bencana. Ikut juga bersama rombongan, Bendahara Umum FPI yaitu Ust. Haris.

Ahmad Yani Mansyur menjelaskan rinci “bantuan pertama yang akan diberikan oleh DPP HILMI kali ini yaitu Selimut 130 pcs, Kain Sarung 100 pcs, Pembalut wanita 255 pcs, Perlengkapan mandi 187 pcs, Mukena 200 pcs,”

Jum’at malam, sesampainya Logistik dibanten, yang mewakili DPP HILMI yaitu Ketum FSI Habib Muhammad Hanif.Lc, dan Bendahara Umum DPP FPI Ust H.Abdulharits, langsung menyerahkannya kepada Ketua HILMI DPD FPI Banten Ust H.Damamini di Saksikan oleh Imam Daerah FPI Banten KH. Buya Qurthubi Jaelani di POSKO CABANG INDUK FPI Banten MSB PPS.Al-futuhiyah, Banjar pahingeun, Banjar irigasi, Lebak, Banten

Selanjutnya DPP HILMI akan kembali mengirimkan bantuannya mengingat besarnya bencana dan banyaknya korban yang masih terus membutuhkan bantuan disana.

Dewan Pimpinan Pusat HILMI juga membuka donasi untuk para donatur yang ingin ikut partisipasi membantu korban bencana banjir bandang dan longsor di kabupaten Lebak, Banten, melalui Rekening Kemanusiaan FPI, Bank Syariah Mandiri 7001440707.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / DPP HILMI Mengirimkan Bantuan Untuk Bencana Luar Biasa di Lebak Banten
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “DPP HILMI Mengirimkan Bantuan Untuk Bencana Luar Biasa di Lebak Banten”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *