DPD HILMI - FPI Riau Kembali Melakukan Bakti Sosial Ke Desa Pelosok

DPD HILMI – FPI Riau Kembali Melakukan Bakti Sosial Ke Desa Pelosok

Hilal Merah Indonesia, RIAU – Selasa (31/12/2019) Kembali melakukan bakti sosial kesehatan gratis yang biasa rutin dilakukan. Kali ini HILMI FPI Riau menggelar Khitanan Massal di Desa Pelosok, Desa Aur Kuning, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau.

Sebelumnya kegiatan serupa telah sering dilakukan diberbagai desa pelosok sebagai wujud kegiatan bakti sosial HILMI Riau.

(baca : Peringati Maulid Nabi Muhammad, HILMI Riau Bagikan Sarung Kepada Kaum Dhuafa Di Pelosok Desa )

Desa Aur Kuning merupakan desa terpencil yang sulit dijangkau, perjalanan kesana membutuhkan waktu hingga 2 jam naik kapal boat untuk sampai kedesa ini. Perjalanan Relawan HILMI Riau terhitung sedikit menantang karena dalam bulan ini jalur air sungai yang dilalui cukup deras, karena curah hujan yang cukup tinggi sejak bulan desember 2019.

Dalam kegiatannya ini DPD HILMI FPI Riau mengajak Komunitas Vespa Pekanbaru sdr fadlan cs, dan juga Civitas Akademik Univ Abdurrab. Dikoordinatori langsung oleh  Koordinator Tim Medis Hilmi Riau FPI. Ustad Yoga Pernandez,  dan penanggung jawab kegiatan oleh Ketua DPD Hilmi FPI Riau, Ust. RONI SAPUTRA, S. Kep. M. Kes.

Kali ini Jumlah anak yang dapat di Khitan tidak terlalu banyak, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menyegerakan khitan. Masyaratkan sekitar masih mempertahankan budaya yang mengharuskan dibuatkannya acara khusus untuk khitan, sehingga kebanyakan mereka harus menunggu kemampuan finansial agar bisa menjalankan budayanya.

Relawan HILMI terus mensosialisasikan dakwah agar lebih mengutamakan menjalankan anjuran agama tanpa harus mempersulitnya dengan aturan lain yang memberatkan, bahkan kegiatan seperti ini mestinya menjadi kesempatan baik bagi mereka yang kurang mampu.

Acara telah berjalan dengan baik walaupun pada akhirya hanya empat anak yang bisa dikhitan pada hari itu, dan kami  memberikan cinderamata kain sarung dan uang saku, kepada anak-anak yang di khitan agar yang lainya lebih antusias lagi.

Ketua DPD Hilmi FPI Riau, Ust. Roni Saputra melaporkan “Sepanjang Tahun 2019, Alhamdulillah Hilmi Riau FPI telah berhasil mengkhitan 37 Orang.” Beliau berharap Kedepannya, Hilmi Riau FPI akan terus melanjutkan kegiatan pengobatan gratis ataupun khitanan masal untuk melayani masyakarakat dipelosok.

Semoga kejasama yang sudah terjalin dengan para relawan medis, Dokter dan Komunitas yang perduli dengan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan untuk melanjutkan berbagai aksi-aksi nyata di daerah-daerah pelosok.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / DPD HILMI – FPI Riau Kembali Melakukan Bakti Sosial Ke Desa Pelosok
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *