HILMI-FPI Gresik Salurkan Ratusan Paket Makan Siang Dalam Program Jum'at Berbagi

HILMI-FPI Gresik Salurkan Ratusan Paket Makan Siang Dalam Program Jum’at Berbagi

Hilal Merah Indonesia, JAWA TIMUR – Jum’at siang (03/01/2020), DPW HILMI-FPI Gresik kembali membagikan 100 paket makan siang kepada warga, pengendara, maupun dhuafa di sekitar wilayah Kota Gresik, Jawa Timur.

Paket makan siang yang diberikan berupa nasi bungkus yang biasa dipesan dari seorang janda kurang mampu agar pekerjaannya sebagai juru masak dapat juga membantu perekonomian keluarganya.

Alhamdulillah, 100 paket makan siang sudah tersalurkan dalam program Jum’at Berbagi hari ini. Sengaja kami membeli makanan dari seorang janda rumahan yang pandai memasak agar yang masak dan yang memakannya semua mendapatkan keberkahan dari kegiatan ini,” kata Habib Abdillah Al-Kaff, SekDa HILMI-FPI Jawa Timur.

Jum’at Berbagi merupakan program rutin DPW HILMI-FPI Gresik yang telah berlangsung sekitar setahun belakangan. dengan kisaran 100 hingga 300 paket nasi bungkus setiap pekannya, yang rutin dibagikan setiap bubaran jamaah masjid usai menjalankan ibadah sholat jum’at.

Program Jum’at berbagi dicanagkan oleh HILMI-FPI Gresik juga bertujuan untuk menyalurkannya kepada kaum dhuafa, para pejuang keluarga yang berprofesi sebagai tukang ojek, tukang becak, tukang parkir, dan tukang ojek.

Habib Zein Bilfaqih menuturkan bahwa “kegiatan yang dilakukan selama ini, selain untuk bersilaturahim antar anggota dan relawan HILMI-FPI Gresik, juga menjadi ajang untuk menumbuhkan jiwa sosial diantara anggota yang kemudian secara bersama menyalurkan nasi bungkus ke pasar-pasar terdekat, lokasi area pangkal ojek online, dan sepanjang jalan kecamatan gresik,”

Bantuan-bantuan tersebut ada yang dari perkumpulan ibu-ibu pengajian, dewan guru suatu madrasah, ada juga dari tetangga sekitar yang diamanahkan kepada kami,” jelas Habib Zein Bilfaqih, Ketua HILMI-FPI Gresik.

Beliau kembali menceritakan “bahwa terkadang setiap nasi bungkus kami berikan ditempel tulisan dengan disteples ke bungkusnya dengan bertuliskan ‘Jangan Tinggalkan Sholat‘, hal ini dilakukan selain sebagai bentuk aksi sosial juga sebagai dakwah untuk mengingatkan sesama muslim.”

Melihat rutinitas yang dilakukan HILMI-FPI Gresik, tidak sedikit yang mengikuti kegiatan sosial serupa, baik itu dari organisasi masyarakat, maupun dari instansi pemerintah setempat.

Turut andil dalam kegiatan ini Ketua HILMI-FPI Gresik Habib Zein Bilfaqih, Habib Idrus Al Jufri, Syarifah Khadijah Alkaff serta beberapa relawan dari HILMI-FPI Gresik lainnya.

Doanya agar bisa istiqomah,” Tuntas Habib Zein.

Narasumber : Ketua DPW HILMI-FPI Gresik, Habib Zein Bilfaqih.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / HILMI-FPI Gresik Salurkan Ratusan Paket Makan Siang Dalam Program Jum’at Berbagi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *