Bersihkan Puing Banjir Bandang, HILMI FPI Palembang Kerahkan Relawan

Bersihkan Puing Banjir Bandang, HILMI FPI Palembang Kerahkan Relawan

Hilal Merah Indonesia, PALEMBANG – Kondisi Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sumsel, hancur luluh lantak akibat banjir bandang yang menerjang wilayah itu pada Senin (30/12/2019) lalu, menurut pantauan di lapangan hingga kini bantuan yang datang masih sedikit.

Bencana alam yang terjadi di Desa Agung ini membawa kerusakan yang luar biasa hingga melumpuhkan wilayah ini. Banjir bandang telah menyapu Desa Keban Agung yang mengakibatkan hancurnya fasilitas umum seperti mushalla, pasar, satu bangunan sekolah paud hilang terbawa arus, sawah milik 32 kk gagal panen, rumah-rumah warga mengalami kerusakan parah maupun ringan, bahkan ada juga rumah yang ikut hanyut terbawa arus kencang.

Bersamaan dengan banjir bandang itu, Jembatan Ayek Muluk yang menghubungkan jalan Lintas Lahat dan Muaraenim juga ikut disapu oleh banjir bandang. Hancurnya beberapa akses jalan itu membuat sejumlah desa terisolir di Kabupaten Lahat.

DPW HILMI Palembang sejak hari pertama telah hadir dilokasi membuka posko bencana untuk mendata korban, kerusakan dan jenis bantuan yang dibutuhkan. Dan juga mengerahkan relawannya untuk membantu membuka jalan dari timbunan puing dan pohon tumbang agar memudahkan logistik masuk. Ada juga relawan yg ikut membantu memperbaiki rumah-rumah warga yang hancur.

Ust Agus HILMI Palembang mengatakan “relawan HILMI akan terus bertahan dilokasi bencana hingga keadaan membaik. Kita akan terus tambah jumlah personil relawan dan mengumpulkan bantuan dari donatur,”

Narasumber : HILMI-FPI Palembang , Ustadz Agus.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Bersihkan Puing Banjir Bandang, HILMI FPI Palembang Kerahkan Relawan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *