Totalitas HILMI FPI Hingga Mengevakuasi Jenazah Bayi Pasien RS

Totalitas HILMI FPI Hingga Mengevakuasi Jenazah Bayi Pasien RS

Hilal Merah Indonesia, BEKASI – Akibat luapan Kali Bekasi membuat akses di Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi tertutup banjir hingga seleher orang dewasa, Rabu, 1 Januari 2020. Sejumlah rumah sakit yang berlokasi di wilayah tersebut terpaksa tidak dapat melayanani kebutuhan pasien dengan maksimal.

Seperti di Rumah Sakit Bhakti Kartini, banjir terlihat menggenangi seluruh lantai dasar rumah sakit sejak Rabu dini hari tadi, bersama ratusan rumah penduduk di lokasi yang sama terendam air akibat meluapnya Kali Bekasi.

Akibat dari banjir yang memutus semua akses jalan, terdapat seorang pasien bayi yang meninggal dunia di RS Bhakti Kartini terpaksa mesti dievakuasi oleh relawan HILMI FPI menggunakan perahu karet untuk dibawa pulang keluarganya. Ikut serta dalam evakuasi wakabid dakwah Al habib alwi bin hud Alathas.

Totalitas Relawan HILMI

Di lokasi yang sama relawan HILMI lainnya terlihat lalu lalang membawa korban terdampak banjir diatas perahu karetnya. Totalitas dari relawan FPI untuk membantu sesama tidak di ragukan lagi.

Hadir dilokasi, DPC Rawa Lumbu dan DPC Bekasi Timur yang selalu sigap mengevakuasi baik menggunakan perahu karet ataupun dengan perahu rakitan dari ban dalam mobil. Dengan keterbatasan peralatan yang ada tidak mengurangi semangat mereka di lapangan.

Habib Ali ketua DPC Bekasi Timur mengatakan “Seluruh wilayah yang tergenang banjir rata rata mencapai kedalaman diatas satu setengah meter, dan Alhamdulillah dengan semangat tinggi dari relawan kami, sebagian warga telah berhasil di evakuasi,”

Hal senada disampaikan ketua DPC Rawa Lumbu mengatakan “Banjir kali ini relatif cukup besar dan hampir merata diberbagai lokasi, walau demikian Alhamdulillah kita bisa membagi tugas untuk mengevakuasi korban satu persatu dengan perahu karet,”

HILMI kota bekasi menyampaikan mohon maaf apabila kehadirannya dilokasi bencana banjir ini tidak bisa merespon semua laporan yang masuk akibat terbatasnya kemampuan, namun kami memastikan untuk memberikan pelayanan maksimal yang bisa dilakukan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Totalitas HILMI FPI Hingga Mengevakuasi Jenazah Bayi Pasien RS
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “Totalitas HILMI FPI Hingga Mengevakuasi Jenazah Bayi Pasien RS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *