HILMI dan DPRA PKS Bekerjasama Membersihkan Genangan Air dan Timbunan Lumpur Pasca Banjir

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Relawan HILMI bersama DPRA PKS Kebon Manggis, bersinergi bersama warga di kawasan jalan Slamet Riyadi Jakarta Timur, untuk melakukan pembersihan rumah-rumah warga pasca banjir yang menggenangi wilayah tersebut.

(baca : Penyedotan Air di Beberapa Rumah Pasca Banjir oleh DPP HILMI-FPI )

Kegiatan ini dimulai sejak pagi tadi, Jum’at (03/01/2020), untuk mengawali pembersihan terlebih dulu dilakukan penyedotan air untuk membuang sisa genangan air yang masih tergenang didalam rumah dan selanjutnya membersihkan timbunan lumpur yang tebal dan berbau.

Selain menggunakan alat sedot, para relawan DPRA PKS Kebon Manggis juga menggunakan peralatan manual seperti sekop, pacul dan cangkrang untuk membantu mempermudah membuang sisa-sisa lumpur di rumah-rumah maupun saluran pembuangan air.

Rio, Salah seorang relawan DPP HILMI-FPI mengatakan “Alhamdulillah, hari ini rumah ibu Wati, bapak Aca dan ibu Joyce telah rampung dibersihkan, dan besok kegiatan ini akan kembali diteruskan”

Hari ini merupakan hari kedua setelah sehari kemarin juga telah dilakukan kegiatan yang sama hingga sore hari, namun dikarenakan sekarang hari Jum’at maka untuk hari ini dicukupkan kegiatan hanya sampai waktu sholat Jum’at.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI dan DPRA PKS Bekerjasama Membersihkan Genangan Air dan Timbunan Lumpur Pasca Banjir
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *