Banyak Warga Tionghoa, Misi HILMI FPI Tetap Melakukan Penyelamatan Korban Banjir di Bekasi

Banyak Warga Tionghoa, Misi HILMI FPI Tetap Melakukan Penyelamatan Korban Banjir di Bekasi

Hilal Merah Indonesia, BEKASI – Upaya bantuan dan penyelamatan yang dilakukan oleh relawan HILMI FPI terus dilakukan hingga Kamis (2/1/2020) dini hari, berbagai aksi dramatis penyelamatan keluarga korban yang terjebak banjir dilakukan dalam kondisi gelap gulita akibat PLN mematikan aliran listriknya.

Anggota tim HILMI yang bertugas di wilayah Bekasi menuturkan saat ini timnya sedang mengevakuasi warga di perumahan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat, yang kebanyakan penghuninya adalah warga keturunan Tionghoa. Puluhan orang di evakuasi keluar dari rumah ke tempat yang lebih aman.

Dengan menggunakan perahu karet,relawan menyusuri jalan, memasuki gang sempit dan melawan arus untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di lantai dua rumahnya ataupun diatap, terutama kaum sepuh dan balita.

Penanganan terhadap korban banjir ini sudah dilakukan sejak pertama banjir menggenangi wilayah tersebut, rabu pagi. Dengan langsung mendirikan posko yang telah melayani korban luka dan terdampak melalui pelayanan medis dan dapur umum.

Team medis dan thibunnabawi terlihat sibuk berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban banjir maupun relawan yang membutuhkan bantuan pengobatan. Korban ada yang pingsan, kaki terkilir dan juga relawan yang kelelahan setelah seharian bekerja mengevakuasi para korban banjir.

Tim relawan HILMI kota bekasi yang bekerja hingga tengah malam berkoordinasi dengan Almunawir Hb alwi alathos, DPC Medan Satria, DPC Bekasi utara, DPC Rawa Lumbu, DPC Bekasi Timur, DPC Pondok Gede, dan BAT. Hingga berita ini diturunkan mereka masih terus berupaya mengevakuasi korban dibawah guyuran hujan.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Banyak Warga Tionghoa, Misi HILMI FPI Tetap Melakukan Penyelamatan Korban Banjir di Bekasi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *