Arahan Dari Imam Besar Habib Rizieq untuk Relawan Kemanusiaan FPI & Sayap Juang

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Peristiwa banjir dan longsor yang terjadi pada awal Januari 2020 di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia, meningkatkan rasa empati atau kepedulian kita terhadap sesama. Dengan motto : Cepat – Tepat – Semangat – Manfaat – Selamat dan tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan, kita saling membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah.

Dibawah ini merupakan 10 arahan dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab untuk Relawan Kemanusiaan FPI dan Sayap Juangnya.

1. Bergerak ke setiap pelosok lokasi banjir / longsor untuk memastikan tidak ada korban yg terjebak dalam kepungan banjir / timbunan longsor.

2. Evakuasi semua korban banjir / longsor ke tempat aman yang sudah disiapkan lengkap dengan dapur umum, posko kesehatan dan fasilitas MCK.

3. Evakuasi jenazah korban banjir / longsor dan bantu keluarga korban dalam pengurusan jenazah hingga pemakaman.

4. Distribusi makanan dan minuman ke semua korban banjir / longsor yang ada di tempat pengungsian atau di atap rumah masing-masing.

5. Patroli 24 jam untuk menjaga perumahan warga dari pencurian harta benda yang disimpan di lantai atas atau atap rumah.

6. Siapkan ambulans dan kendaraan lainnya serta transportasi angkutan air yang standar seperti perahu karet hingga yang darurat seperti nan, bambu, dan lainnya.

7. Monitor terus informasi DPP Lembaga Informasi Front (LIF) baik untuk kirim maupun ambil gambar seputar banjir dan longsor, serta kordinasi dengan posko Kemanusiaan FPI / HILMI terdekat.

8. Kerjasama secara ikhlas dan penuh pengorbanan dengan semua pihak yang peduli kemanusiaan, baik pemerintah maupun swasta untuk membantu korban banjir / longsor TANPA DISKRIMINASI agama, gender, usia, suku, partai maupun golongan.

9. Buka pintu semua masjid & musola untuk kordinasi dan konsolidasi warga sekitar untuk bahu membahu membantu korban banjir / longsor dan mengajak masyarakat membuka pintu rumah mereka untuk membantu khususnya bagi orangtua, wanita dan anak-anak.

10. Perhatikan khusus kebutuhan wanita hamil dan menyusui, orang tua dan balita juga penderita disabilitas. Dan siapkan tindakan khusus pasca banjir.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Arahan Dari Imam Besar Habib Rizieq untuk Relawan Kemanusiaan FPI & Sayap Juang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Arahan Dari Imam Besar Habib Rizieq untuk Relawan Kemanusiaan FPI & Sayap Juang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *