HILMI-FPI Kab. Bandung Gelar Pengobatan Gratis Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Pedesaan

HILMI-FPI Kab. Bandung Gelar Pengobatan Gratis Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Pedesaan

Hilal Merah Indonesia, KOTA CIMAHI – Selasa (31/12/2019) HILMI-FPI Kabupaten Bandung menggelar aksi kemanusiaan di Desa Cigugur tengah, RW 13, Kecamatan cimahi tengah, Kota cimahi – Jawa Barat. Aksi ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan kemanusiaan HILMI-FPI wilayah Jawa barat melalui Program FPI Peduli Desa (FPD).

FPD merupakan program HILMI-FPI Jawa barat, yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat pedesaan di berbagai wilayah Jawa barat, serta meningkatkan kepedulian anggota FPI.

Program FPD ini pertama kali dicetuskan oleh KH.Abdul Qohar Lc (Ketua DPD FPI Jabar), ide itu berawal ketika banyak desa saat itu yang membutuhkan bantuan akibat kemarau panjang pada musim lalu, kemudian program ini pada akhirnya terus berlanjut hingga saat ini, dan berbagai wilayah di Jawa Barat telah mendapatkan bagian dari kegiatan kemanusiaan ini.

Dalam perjalanannya, program ini selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat di wilayah yang disinggahinya. Berbagai bantuan telah diberikan, mulai dari pemberian sembako, pengobatan gratis, hingga bantuan bencana dan berbagai pelayanan publik lainnya sebagai bentuk kepedulian FPI kepada masyarakat.

Dalam kegiatannya kali ini HILMI-FPI membuka pelayanan kesehatan gratis bagi warga desa Cigugur yang membutuhkan pengobatan. Antusias masyarakat sudah terlihat sejak dibukanya posko pukul 09.30 WIB, mereka telah berkumpul sedari pagi untuk dapat berkonsultasi dan mendapatkan tindakan dari tim dokter.

Al-Habib Mukhsin Assegaf (ketua DPC FPI cimahi tengah ) mengatakan, “berbagai keluhan yang disampaikan cukup beragam, seperti gejala stroke, sakit kepala, sakit badan, darah tinggi, dll. Dan Alhamdulillah semua dapat ditangani dengan baik oleh tim dokter,”

Selain itu, kita juga membuka terapis dengan menggunakan pijat listrik sebagai medianya, akufresure dan juga bekam thibun nabawi dari DPW HILMI-FPI Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan ini sebanyak 32 warga telah mendapatkan pelayanan pengobatan terapis dan herbalis secara gratis.” Demikian keterangan dari Habib Mukhsin Assegaf yang juga selaku ketua koordinator.

Ucapkan terima kasih untuk DPW FPI Kab. Bandung dan HILMI FPI Kab Bandung terus mengalir disampaikan oleh setiap warga yang datang keposko kesehatan. Salah seorang warga setempat bernama Kang Sidik mengaku kalau program pengobatan gratis seperti ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan ia berharap kegiatan ini bisa rutin diadakan didesanya.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI Kab. Bandung Gelar Pengobatan Gratis Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat Pedesaan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *