HILMI-FPI SumBar Kembali Khitan Massal 36 Anak di Kabupaten Agam

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARAT – Mengingat sebelumnya DPD HILMI-FPI Sumatera Barat (Sumbar) khitan massal pada (25/12/19) lalu, kini mereka melanjutkan kegiatan tersebut di Masjid Jamik Kanagarian Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada sabtu (28/12/19).

(baca sebelumnya : HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan )

Kegiatan khitan massal kali ini, langsung dipimpin dan diawasi oleh Imam FPI Daerah Sumatera Barat, Dr.dr.Etriyel MYH Sp.U., mengingat Tim Khitan Hilal Merah Indonesia – Sumatera Barat ini dilatih langsung oleh Imam FPI Daerah Sumatera Barat yang juga sebagai Spesialis Urologi. Sebanyak 36 anak kurang mampu berhasil dikhitan.

HILMI-FPI SumBar Kembali Khitan Massal 36 Anak di Kabupaten Agam

Laskar Pembela Islam (LPI) Sumatera Barat yang dikomandoi oleh PangDa LPI, Edwar Nedi, mendukung penuh dalam khitan massal ini, pasalnya ia bersama pengurus Masjid Jamik beserta jajaran pengurus Kanagarian (Desa) Padang Lua yang menyiapkan para peserta serta tempat acara khitan massal itu digelar.

Sebagaimana pada kegiatan sebelumnya, latar belakang diselenggarakannya khitan massal ini untuk membantu para warga yang kurang mampu dibeberapa wilayah Sumatera Barat.

Menurut Dr.dr.Etriyel MYH Sp.U., dalam kegiatan ini, keluarga besar simpatisan dan relawan FPI dari Kabupaten Agam pun turut hadir, rencananya atas dukungan dan dorongan dari masyarakat dalam waktu dekat akan mendirikan DPW FPI Agam.

Hingga saat ini, Tim HILMI-FPI Sumatera Barat telah melakukan khitan massal sekitar 449 anak sejak 2017 silam yang bekerjasama dari berbagai pihak.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI SumBar Kembali Khitan Massal 36 Anak di Kabupaten Agam
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI-FPI SumBar Kembali Khitan Massal 36 Anak di Kabupaten Agam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *