HILMI & Laskar FPI Kab. Tangerang Renovasi Musholla Terdampak Angin Kencang di Mauk

HILMI & Laskar FPI Kab. Tangerang Renovasi Musholla Terdampak Angin Kencang di Mauk

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN TANGERANG – Mengingat kegiatan yang sebelumnya dilakukan oleh Tim HILMI-FPI bersama para laskar FPI Kabupaten Tangerang yang membersihkan puing-puing dan menyalurkan sembako kepada korban yang diakibatkan angin kencang yang menerjang wilayah kecamatan Mauk, khususnya Kp. Buaran Asem Jambu, Desa Tanjung Anom pada hari pertama pasca kejadian musibah tersebut, (12/12/19).

(baca : Pasca Angin Kencang, HILMI-FPI Kab. Tangerang Bersihkan Bangunan dan Salurkan Sembako di Mauk)

Kali ini mereka melanjutkan kegiatannya dengan merenovasi musholla yang diporak-porandakan saat angin kencang terjadi, serta kondisinya yang memang sebelumnya pula yang sangat memprihatinkan.

Menurut, Dede Winata, Ketua HILMI-FPI Kabupaten Tangerang, musholla tersebut mengalami kerusakan dari mulai atap tempat wudhu yang hancur, tembok hingga atapnya yang sudah mulai rapuh.

Melihat kondisi tersebut, akhirnya DPW HILMI-FPI Kabupaten Tangerang mulai (15/12/19) merenovasi musholla tersebut bersama para laskar FPI dan MPI dari Kabupaten Tangerang serta dukungan dari DPD FPI Banten.

Bantuan berupa material pun berdatangan, berdasarkan laporan dari Ketua HILMI-FPI Kabupaten Tangerang, Dede Winata, bantuan tersebut diantaranya dari Baznas yang menyalurkan 5 sak semen dan 2 mobil berisikan pasir, MPI Banten menyalurkan 50 sak semen, 3 Mobil bersiskan Pasir, dan 75 meter Keramik, serta dari DPW FPI Kabupaten Tangerang menyalurkan 3 Mobil berisikan pasir, 25 sak semen, dan 3 Kubik Hebel.

Sedangkan untuk uang tunai, ia melaporkan sekitar Rp. 30,5 Jtan lebih bantuan datang dari FPI Banten, sedangkan diluar itu seperti MPI Depok serta para Relawan lainnya sekitar Rp. 4.830.000, yang disalurkan ke DPW HILMI-FPI Kabupaten Tangerang untuk pembangunan Musholla yang saat ini dalam tahap plester dan pengecoran atap, (26/12/19).

Menurut Kang Dede Winata, sekitar 40% proses perenovasian musholla tersebut hingga tahap selesai, dimana pemugaran lahan musholla yang awalnya berukuran 4×6 meter menjadi 8×10 meter dilakukan setelah warga mewakafkan sebagian lahannya untuk perluasan musholla tersebut, juga pada bagian tempat wudhu yang awal berukuran 3×2 meter menjadi 5×3 meter.

In Sya Allah, dan bila tidak ada kendala atau halangan, hari sabtu mendatang (28/12/19) kita akan membuat pengairan untuk pemasangan Jetpump, selasanya (31/12/19) akan mulai pemasangan baja ringan, dan setelah selesai pembangunan ini, rencananya Imam FPI Banten yang akan memberikan langsung namanya, mohon doa dan dukungannya agar proses pembangunan musholla tersebut cepat selesai,” Tuntas Dede Winata.

Saat ini, yang dibutuhkan berupa bahan-bahan material dan untuk informasi atau konfirmasi lebih lanjut bisa mengubungi Ustadz Teimi, Ketua DPC FPI Kemiri +6285711534236, atau langsung menyalurkan ke Kp. Buaran Asem Jambu, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI & Laskar FPI Kab. Tangerang Renovasi Musholla Terdampak Angin Kencang di Mauk
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

3 thoughts on “HILMI & Laskar FPI Kab. Tangerang Renovasi Musholla Terdampak Angin Kencang di Mauk”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *