HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA BARAT – DPD HILMI Sumatera Barat dengan tim Khitan yang dikomandoi langsung oleh Imam FPI Daerah Sumatera Barat, Dr.dr.Etriyel MYH Sp.U menggelar aksi khitan massal secara graits sebanyak 83 anak korban banjir di Kabupaten Solok Selatan selama dua hari.

Dihari pertama, kegiatan khitan massal tersebut diselenggarakan HILMI-FPI Sumatera Barat bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Darul Izzah pimpinan Ustadz Iwan di Padang Aro, sedikitnya sekitar 14 anak yang juga menjadi korban banjir bandang (13/12/19) menjadi peserta dalam khitan massal ini. (24/12/19).

Ustadz Iwan pun berharap agar khitan massal gratis ini agar rutin dilakukan, selain kunjungan relawan dan Laskar FPI Sumatera Barat lalu yang sempat menyalurkan bantuan.

Harapan kami, FPI menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan, selain itu kami juga berharap agar kegiatan khitan gratis ini jadi kegiatan rutin, selain kunjungan relawan FPI ke daerah bencana banjir bandang kala itu,” Kata Ustadz Iwan, yang disampaikan kepada Imam FPI Daerah Sumatera Barat, Dr.dr.Etriyel MYH Sp.U.

HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan

Berlanjut dihari kedua, DPD HILMI-FPI Sumatera Barat bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Solok Selatan, menggelar khitan massal di masjid Baiturrahman Nagari Sungai Talang, Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (25/12/19).

Didaerah yang berjalan sekitar 5km dari lokasi bencana banjir tersebut, sedikitnya 69 anak yang juga menjadi korban banjir bandang menjadi peserta khitan massal gratis.

Dr. Roni Permana, Sp.P. ketua IDI Kabupaten Solok Selatan pun berharap agar kegiatan ini rutin diselenggarakan dan bersedia untuk ikut serta dalam membantu kegiatan khitanan massal ini.

Hendaknya kegiatan ini diadakan dan dijadikan agenda rutin yang dilakukan secara teratur dan berkala, In Sya Allah kami akan bantu secara bergiliran daerah-daerah lain yang akan diselenggarakan khitan massal ini kedepannya,” kata Dr. Roni Permana, Sp.P yang turut hadir pada kegiatan yang berjalan selama dua hari tersebut.

HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan

Menurut Ketua DPD HILMI-FPI Sumatera barat, Kegiatan massal ini digelar adalah bentuk kepedulian FPI Sumatera Barat terhadap anak-anak terdampak korban banjir bandang khususnya, dan warga yang kurang mampu pada umumnya.

Beliau menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan setelah dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh tim relawan yang diamanatkan, mereka bekerjasama dengan Walinagari (ketua Kampung/Desa-Red) serta petugas masjid untuk mendapatkan data para peserta khitan nantinya.

Narasumber : Ketua HILMI-FPI Sumatera Barat.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

2 thoughts on “HILMI-FPI SUMBAR Khitan Sebanyak 83 Anak Korban Banjir Solok Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *