FPI Salapian Masih Lanjutkan Pembangunan Masjid di Pedalaman Langkat - SUMUT

Kembali, FPI Salapian Renovasi Masjid di Pedalaman Dusun Panduman

Hilal Merah Indonesia, KABUPATEN LANGKAT – Sekitar 17 KM jarak yang ditempuh atau sekitar 4 jam waktu yang dibutuhkan para laskar FPI Salapian untuk menuju masjid Al-Falaah yang berada di Dusun V Panduman, Desa Parangguam, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, ditambah akses jalan yang sulit dengan peralatan operasional seadanya.

Selain akses jalan yang cukup berat, kendala utama mereka berupa transportasi untuk membawa bahan material, saat ini mereka membawanya menggunakan sepeda motor dengan dimasukan kedalam karung-karung yang kemudian mereka naikan ke motor untuk bisa sampai ke desa tersebut.

FPI Salapian Masih Lanjutkan Pembangunan Masjid di Pedalaman Langkat - SUMUT

Hal itu, tidak menyurutkan semangat para laskar DPC FPI Salapian serta para relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan yang mereka emban sebagaimana yang diamanahkan.

Mengingat sebelumnya yang mereka lakukan pada selasa (26/11/19), masjid yang berada dipelosok tersebut berhasil mereka rapihkan dengan melantai tempat wudhu, memplester ruang pengurus masjid, memasang kusen, pengecoran tiang dan lain sebagainya yang semata-mata dilakukan hanya untuk mencari ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Berita Sebelumnya :
(baca : Sulitnya Akses ke Dusun Panduman, FPI Salapian Tetap Renovasi Sarana Ibadah)
(baca : FPI Salapian Lanjutkan Pembangunan Masjid di Pedalaman Dusun Panduman )

Kali ini, FPI Salapian bersama para relawan dan aktivis dari Tim Motor Trail Xtrim kembali berangkat dengan membawa bahan material yang diamanahkan kepada mereka berupa 10 sak semen pemberian dari warga Desa Lau Tepu dan warga lainnya, (21-22/12/19).

Selain itu bantuan dari luar wilayah kecamatan salapian seperti kecamatan Stabat, Binjai, Kwala bahkan dari Tangerang Selatan (TangSel) ikut andil dalam membantu proses pembangunan masjid Al-Falah yang berada di plosok.

Alhamdulillah pembangunan masjid Al Falaah di dusun terpencil yang berada di daerah perbukitan terjal ini dapat terus dilaksanakan berkat keringanan dari ALLAH dengan dukungan dan bantuan para hamba-hamba ALLAH Subhanahu wata’aala yg dermawan dan penuh ketulusan hati,” Kata Ustadz Riza, Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat.

Saat ini, pembangunan masjid tersebut telah memasukan tahap selesai dibagian pemlesteran dinding, melantai keramik diseluruh bagian masjid.

Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, Ustadz Riza Azhari, mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada para laskar FPI Salapian serta para dermawan yang telah menyisihkan sedikit rezekinya.

DPW FPI Langkat bersyukur Alhamdulillah, serta menyampaikan rasa simpati dan apresiasi yang besar kepada para aktivis relawan DPC FPI SALAPIAN yang terus-menerus melaksanakan misi perjuangan kemanusiaan hingga ke tempat yang jauh dan sulit ditempuh, dan tentu saja apresiasi yang tinggi pula bagi para hamba-hamba Allah Subhanahu wata’aala yang dermawan, dimana telah ikut serta dalam kegiatan pembangunan masjid Al Falaah tersebut, hingga sampai saat ini proses pembangunan masih terus bisa berjalan hingga kini dan kami beserta warga dusun panduman yang terpencil tentunya berharap dan berdoa agar segala kebaikan dan keikhlasan para saudara/i yang dermawan dibalas oleh Allah Subhanahu wata’aala dengan balasan kebaikan pula di dunia hingga akhirat kelak. Aamiin ya rabbal ‘aalamiin,” Tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, Masjid Al Falaah sejak tahun 2014 lalu sempat diisi oleh para pengurus serta aktivis dari DPW FPI Langkat bersama Indonesian of Road (IOF) SUMUT. Bahkan, masjid ini kerap digunakan sebagai zona dakwah selama 3 tahun. Kini perjuangan tersebut dilanjutkan oleh DPC FPI Salapian sejak November 2019 hingga sekarang.

Sumber : Ketua DPW FPI Kabupaten Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Kembali, FPI Salapian Renovasi Masjid di Pedalaman Dusun Panduman
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *