Peduli Sarana Ibadah, FPI Kalsel Salurkan Bantuan Tahap II Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Peduli Sarana Ibadah, FPI Kalsel Salurkan Bantuan Tahap II Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Hilal Merah Indonesia, KALSEL – FPI Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, (23/11/2019).

Sebelumnya mereka telah menyalurkan (30/11/2019) berupa 40 paket peralatan sekolah, sarung, mukena yang dikirimkan langsung dari DPP HILMI-FPI di Jakarta, serta uang tunai dari hasil penggalangan dana DPC FPI Negara-HSS dan Karang Taruna Desa Tumbukan Banyu-Daha Selatan-HSS.

(Baca : DPP HILMI & FPI Kotabaru Salurkan Perangkat Sekolah Buat Korban Kebakaran Di Pulau Sebuku )

Keberangkatan mereka kali ini (18/12/19), dengan membawa bantuan peralatan masjid berupa 1 set alat rebana atau hadrah, 2 kabel rol, 1 buah genset, kipas angin dinding serta 2 rol karpet sajadah .

Bertolak dari Banjarmasin menuju Kotabaru dengan memakan waktu sekitar 10 jam tidak menyurutkan misi kemanusiaan dan amanah yang mereka emban.

Dipimpin langsung oleh PANGDA FPI Kalimantan Selatan, Ustadz Zein Tabaniy, beserta relawan HILMI dan Laskar FPI Kalimantan Selatan mereka melanjutkan perjalanan dari Kotabaru menuju Pulau Sebuku dengan menempuh sekitar 3 jam untuk sampai ke lokasi penyaluran bantuan.

Kami dari Banjarmasin berangkat jam 8 pagi dan sampai ke kotabaru sekitar jam 6 sore, tak berakhir sampai disitu kemudian lanjut lagi besoknya menuju desa Sungai Bali, untuk menuju ke desa Sungai Bali membutuhkan waktu sekitar 3 jam,” Kata Ustadz Zein Tabaniy.

Sesampainya dilokasi, mereka disambut baik oleh Kepala Desa Sungai Bali, Pengurus Masjid Ar-Rahmah dan warga setempat dengan kehadiran para relawan dari HILMI-FPI Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah, HILMI-FPI Kalsel telah banyak memberikan dukungan, baik pada saat terjadinya bencana hingga pasca kejadian bencana, relawnan ini perlahan membantu mengembalikan kerugian yang dialami korban,” Kata Kepala Desa Sunagi Bali,

Hingga saat ini Tim HILMI-FPI Kalimantan Selatan masih berada di Kotabaru untuk melanjutkan bantuan tahap III untuk mendata kembali kebutuhan yang diperlukan dalam perenovasian masjid tersebut.

Semoga apa yang kita lakukan di dunia ini bisa menolong kita di akhirat kelak, jangan pernah lelah untuk terus bergerak dalam berbuat kebaikan,” Kata Ridho, DPW HILMI FPI Tala.

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini adalah hasil dari penggalangan dana disejumlah wilayah oleh DPW HILMI FPI Kandangan (HSS), DPW HILMI FPI Tala, DPW HILMI Balangan, DPW FPI Banjarbaru, DPW FPI Amuntai HSU.

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Peduli Sarana Ibadah, FPI Kalsel Salurkan Bantuan Tahap II Korban Kebakaran Pulau Sebuku
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

One thought on “Peduli Sarana Ibadah, FPI Kalsel Salurkan Bantuan Tahap II Korban Kebakaran Pulau Sebuku”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *