HILMI-DPW FPI Cibalung menyalurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pandeglang

HILMI-FPI Cibaliung Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pandeglang

Hilal Merah Indonesia, BANTEN – Terjadi kebakaran di Kampung Kolelet, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, sabtu (14/12/2019).

Peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya melumat habis dua rumah warga, diduga api berasal dari korsleting listrik.

Azis (5 thn) anak dari pasangan Bapak Ahyudin (26 thn) dan Ibu Rohayati (24 thn) yang berprofesi sebagai buruh tani menjadi korban atas musibah kebakaran tersebut, sang anak mengalami luka bakar dan segera dibawa ke Rumah Sakit oleh Pihak desa setempat, rumah kediaman mereka pun habis terbakar.

HILMI-DPW FPI Cibalung menyalurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pandeglang

Selain mereka, bapak Rasmani (40 thn) dan sang istri Surni (30 thn) serta anaknya Yadi (2 thn) selamat atas kejadian tersebut, dikarenakan saat terjadinya kebakaran mereka sedang di ladang kebun tempat mereka mencari nafkah.

Menindaklanjuti musibah kebakaran tersebut, DPD FPI Banten segera mengintruksikan kepada segenap pengurus sayap juang DPW FPI Cibaliung untuk menggelar aksi penggalangan dana untuk korban musibah, khususnya yang terjadi di Desa Cikadongdong.

Menyambut seruan tersebut, DPW FPI Cibaliung menggelar penggalangan dana didua tempat, yakni Pasar Cibaliung, dan pertiggaan Jl. Torogong, Labuan, Pandeglang, Banten. (17/12/19).

Setelah berkoordinasi dengan DPD FPI Banten, DPW FPI Cibaliung bersama sayap juang HILMI, LDF, dan Laskar FPI Cibaliung rabu pagi (19/12/19) segera menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang tunai sebesar Rp. 1.9000.000 yang diserahkan langsung kepada pihak korban kebakaran.

Dengan membawa bantuan tersebut dan diterima langsung oleh dua keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut, DPW FPI Cibaliung berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang mereka alami, dan ada yang bersedia dari para dermawan untuk membangun kembali kedua rumah yang habis terbakar.

HILMI-DPW FPI Cibalung menyalurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pandeglang

Kami dari DPW HILMI-FPI Cibaliung mengajak kepada para dermawan dan donatur bisa membantu menyalurkan sumbangan turutama membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut,” Kata Muhammad Ulung Maulana, Ketua DPW HILMI-FPI Cibaliung.

Saat ini mereka tinggal di hunian sementara yang terbuat dari terpal yang didirikan oleh anggota FPI cikesik di lokasi dekat rumah yang terbakar tersebut.

Sumber : Ketua DPW HILMI-FPI Cibaliung, Muhammad Uyung Maulana

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / HILMI-FPI Cibaliung Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pandeglang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *